3/24/2009

Sibolga gelar MTQ ke-37

Sibolga, (Ogek Dedy)

Kota Sibolga kembali menggelar MTQ ke-37 dan Festival Seni Nasyid Tingkat Kota Sibolga yang dibuka secara resmi dengan ditandai dengan pemukulan bedug oleh Wakil Walikota Sibolga, H. Afifi Lubis, SH di lapangan Simare – mare Sibolga, Senin (23/3) malam sekitar pukul 20.00 Wib.

Wakil Wali Kota Sibolga, H Afifi Lubis dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan MTQ merupakan kegiatan seni membaca keindahan Al – Quran dengan melantunkan ayat – ayat suci Al – Quran dengan baik dan indah.

Lantunan seperti itu, tidak mungkin keluar tanpa penghayatan makna ayat – ayat suci dalam Al – Quran. Dengan kata lain, pelantunan ayat – ayat tersebut hanya mungkin berlangsung bila...
disertai pemahaman yang tepat dan benar terhadap makna yang terkandung didalamnya, termasuk kemampuan menterjemahkan, menafsirkan dan memahami makna yang terkandung dalam Al – Quran yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari – hari.

“Kemampuan memahami isi ajaran Al – Quran, pada hakekatnya berintikan tuntunan bagai umat untuk menjalani kehidupan dan menjadi kepuasan pribadi yang tidak terkira nilainya dalam membina hubungan antara Allah Yang Maha Pencipta dengan manusia,”ungkap Afifi.

Kegiatan MTQ ini, katanya, diharapkan bukan hanya mengejar prestasi dan prestise, akan tetapi dapat dijadikan sebagai momentum strategis untuk mempererat Ukhuwah Islamiyah serta memacu kita agar lebih memahami, meghayati dan mengamalkan Al – Quran sebegai pedoman hidup.

“Pelaksanaan MTQ ini, saya harapkan menjadi momen untuk mengintrospeksi diri dalam melaksanakan pembangunan, khususnya di bidang agama bagi para generasi muda dan masyarakat yang ada di Kota Sibolga,”pinta Afifi, seraya menambahkan, bahwa lomba MTQ tingkat Kota Sibolga juga merupakan seleksi peserta dalam rangka mengikuti MTQ di tingkat Propinsi Sumatera Utara yang akan datang.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Sibolga, H Afifi Lubis mengukuhkan 10 orang Dewan Hakim sembari meminta agar dewan hakim dapat bersungguh – sungguh, objektif, arif dan bijaksana serta memilki kejujuran dalam menilai seluruh peserta sesuai dengan ilmu yang dimiliki.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kota Sibolga, Syahlul Umur Situmeang, Unsur Muspida Plus, SKPD Pemko Sibolga, Camat, Lurah dan undangan serta masyarakat kota Sibolga.(dib)

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Sibolga