7/06/2009

Wawa Serahkan Santunan Kematian

Sibolga, (Ogek Dedy)

Wakil Walikota Sibolga, H. Afifi Lubis, SH menyerahkan secara langsung santunan kematian berupa uang tunai sebesar Rp.500ribu kepada ahli waris keluarga Almarhumah Fatimah Sahara (100) di Jalan SM Raja No.361 Sibolga dan Ahli Waris Keluarga Almarhum Dame (52) di Jalan Diponegoro No.51 Sibolga, Senin (6/7).

H. Afifi Lubis dalam sambutannya di kedua tempat tersebut mengatakan bahwa santunan tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kota Sibolga kepada warganya yang sedang ditimpa kemalangan.

“Santunan ini...
diberikan kepada pihak keluarga yang ditimpa kemalangan, baik yang meninggal dunia itu anak-anak, orang tua, nenek-nenek, kakek-kakek, Pemerintah Kota Sibolga akan memberikan santunannya, asalkan dia adalah benar-benar warga Kota Sibolga dan dapat dibuktikan dengan dokumen kependudukan yang membenarkan bahwa anggota keluarga yang meninggal dunia tersebut benar-benar Warga Kota Sibolga, ,”ujar Afifi Lubis.

Menurutnya, hal ini sesuai dengan amanat Peraturan Daerah Nomor 3 tahun 2009 yang mana Pemerintah Kota Sibolga akan memberikan santunan kematian sebesar Rp.500ribu bagi setiap Warga Kota Sibolga yang meninggal dunia.

Oleh karena itu, H. Afifi Lubis menghimbau setiap Warga Kota Sibolga, bilamana anggota keluarganya meninggal dunia agar melaporkan berita kemalangan tersebut kepada Kelurahan setempat guna diproses pemberian santunan kemalangannya.

Salah seorang Tokoh Masyarakat Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Adlun Hutagalung yang juga merupakan purnawirawan TNI ketika ditemui usai penyerahan santunan mengaku bahwa program pemberian santunan kematian oleh Pemerintah Kota Sibolga ini benar-benar mendapat respon yang sangat tinggi dari masyarakat Kota Sibolga. Menurutnya, program ini sangat cocok terapkan ditengah-tengah kondisi kemalangan yang dialami keluarga yang ditinggalkan.

Adlun mengaku bahwa pemegang tampuk kepemimpinan di Pemerintah Kota Sibolga saat ini sangat berbeda dari Pemerintah sebelumnya, yang mana menurutnya, Pemerintah Kota Sibolga sekarang ini begitu sangat peduli terhadap setiap permasalahan masyarakat dan tak terkecuali memberi perhatian pada warganya yang ditimpa kemalangan. “Pemerintah kali ini benar-benar mengalami kemajuan”ungkapnya.

Turut hadir, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja dan Tranmigrasi Kota Sibolga, Drs. Sofyan, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Sibolga, Abdul Thoib Siregar, BA, Kepala Bagian Humasy Sekretariat Daerah Kota Sibolga, DT Tamba, Camat Sibolga Selatan, Zulkifli, S.IP, Camat Sibolga Kota, Chusy Abdi Pasaribu, S. Sos, Lurah Aek Parombunan, Hermanto Harahap dan Lurah Pasar Belakang, Inchawady Tanjung.(dib)

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Sibolga