1/18/2009

Walikota Briefing CPNS

Sibolga, (16/1)

Sejumlah 221 CPNS yang merupakan pemenang hasil recruitment seleksi penerimaan CPNS Tahun 2008 mendapat pengarahan secara langsung dari Walikota Sibolga, Drs. Sahat P. Panggabean, MM di Aula Perkantoran Jalan Dr. F.L. Tobing No.44 Sibolga, Jum’at(16/1).

Dalam arahannya, Walikota Sibolga berharap agar CPNS yang terpilih dan yang akan segera memasuki dunia kepegawainegerian tersebut dapat...

benar-benar memberi pengabdian, melayani dan berbakti secara bersungguh-sungguh bagi masyarakat, bangsa dan Negara khususnya bagi Kota Sibolga berjuluk Kota Berbilang Kaum itu. ”Anda semua adalah orang-orang pilihan, terbukti dari ribuan pelamar hanya Saudara-Saudaralah yang diterima menjadi Calon PNS, meskipun begitu, Saudara-Saudara jangan jadi sombong, taatlah pada segala peraturan perundangan yang berlaku, hormat-menghormatilah dengan sesama rekan kerja apalagi dengan atasan Saudara nantinya. Terlebih loyalitas kepada atasan jangan pernah dilupakan”, himbaunya sembari mengarahkan agar seluruh kelengkapan administrasi yang telah dipersyaratkan sebelum bertugas sebagai Calon PNS agar segera dipenuhi.

Pada kesempatan itu juga Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Sibolga, Drs. Eddy Johan Lubis mengungkapkan bahwa ke-221 CPNS hasil recruitment seleksi penerimaan CPNS Tahun 2008 dalam waktu dekat akan menjalani Tes Kesehatan khususnya guna menjaring para pecandu narkoba, sebab pecandu narkoba khususnya di Lingkungan Pemerintah Kota Sibolga tidak laku. ”Tak ada ruang bagi pecandu narkoba!” tegas Kepala BKPP Kota Sibolga sekaligus mengungkapkan bahwa barang siapa diantara ke-221 orang CPNS tersebut benar-benar terbukti dari hasil tes urine pada Tes Kesehatan yang akan dilakukan adalah benar pecandu narboba akan dikenakan tindakan tegas.

Dalam kesempatan itu juga Walikota Sibolga, Drs. Sahat P. Panggabean, MM melakukan uji kebenaran atas isu yang tengah beredar dimasyarakat bahwa diantara Calon PNS hasil seleksi itu terdapat manusia cacat mental. Dari pantauan yang dilakukan oleh Walikota terungkap bahwa semua sehat-sehat saja, “tidak ada yang cacat mental” tegasnya pada waktu pengarahan dilakukan yang juga turut menghadirkan Pimpinan SKPD, antara lain Sekretaris Daerah Kota Sibolga, Drs. Dahwir Nasution, Kadis Capil, Josua Hutapea, S.Sos, Kabag Umum Setdakot Sibolga, Edison Sitorus dan Kabag Humasy Sekretariat Daerah Kota Sibolga, D.T. Tamba.

Dalam rangka mewujudkan Profesionalisme Aparatur Pemerintahan, Pemerintah Kota Sibolga berkomitmen untuk menempatkan ke-221 para lulusan Seleksi CPNS Tahun 2008 itu sesuai dengan jurusan yang mereka pilih ketika dibukanya pendaftaran yang telah berlangsung beberapa waktu yang lalu. Contohnya bila mereka mendaftar dan lulus pada jurusan ilmu kependidikan maka mereka akan ditempatkan di Sekolah-Sekolah yang membutuhkan baik yang berada di Kota Sibolga maupun yang berada di Kabupaten Tapanuli Tengah yang mana Sekolah tersebut merupakan milik Pemko Sibolga.

Pengarahan sekaligus tatap muka tersebut diakhiri dengan saling bersalaman antara Walikota Sibolga, Pimpinan SKPD yang berhadir dengan Calon PNS Hasil Recruitment CPNS Tahun Angaran 2008 Kota Sibolga.(dib)

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Sibolga