1/16/2009

Wakil Walikota Sibolga Bantu Masjid I’Tidal

Sibolga, (16/1)

Wakil Walikota Sibolga, H. Afifi Lubis, SH menyerahkan bantuan sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) kepada Masjid I’Tidal Kota Sibolga di Jalan Cendrawasih, Jum’at (16/1).

Bantuan diserahkan melalui Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) I’Tidal, Arpan Lubis. Penyerahan bantuan ini merupakan...

respons terhadap usulan dari pihak BKM Masjid I’tidal agar pembangunan Masjid I’Tidal yang masih dalam tahap pembangunan dapat rampung secepatnya. Wakil Walikota pun memenuhinya. “Membangun rumah Allah SWT merupakan suatu kewajiban seorang Muslim”, ucap Wakil Walikota Sibolga.

H.Afifi Lubis, SH dalam sambutannya menyatakan rasa kebanggaannya atas perkembangan pembangunan Masjid I’Tidal tersebut.” Alhamdulillah sudah terjadi perubahan di Masjid ini, dari yang tadinya rangka kayu kini atapnya sudah di cor”.Ungkap H. Afifi Lubis.

Wakil Walikota juga mengingatkan bahwa pembangunan Masjid itu hendaknya bukan semata-mata Pembangunan difisiknya saja, melainkan haruslah dibarengi dengan pembangunan jamaahnya, agar Ummat Islam di Kota Sibolga dapat menjadi suri tauladan bagi ummat-ummat lainnya.

Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) I’Tidal, Arpan Lubis, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Sibolga atas bantuan yang telah diberikan kepada Masjid I’Tidal. Dalam sambutannya Arpan mengaku bahwa selain fisik Bangunan Masjid telah menunjukkan perkembangan, Pembangunan Spritual Jamaah juga telah menunjukkan peningkatan.

Namun Ketua BKM dalam kesempatan tersebut juga mengaku bahwa pada bulan maret Tahun 2009 mendatang, kepengurusan mereka akan berakhir, sehingga Arpan berpesan kepada kepengurusan BKM I;Tidal priode selanjutnya bahwa setelah mereka berhasil melakukan pembenahan terhadap Masjid I’Tidal saat ini, setelah berakhirnya periode kepengurusan merek, hendaknya pengurus BKM kelak mampu dan dapat melanjutkan usaha dalam rangka membangun serta memakmurkan Masjid I’Tidal tersebut.

Turut hadir Kakan Depag Kota Sibolga, Asisten II, Drs. Muhammad Soegeng, Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Asset Daerah Kota Sibolga, Drs. Soritua Hasibuan, Kadis Sosial, Drs. Sofyan, Kadis Perikanan, Hendra Darmalius, S.Ip, Kepala Bawasda Kota Sibolga, Drs. Mas’ud Nasution, Kabag Kesra, Abdul Thoib Siregar, BA, beserta rombongan dan jama’ah lainnya.(dib)

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Sibolga