1/15/2009

Wakil Walikota Pimpin Rakor Pelaksanaan Tugas SKPD Tahun 2009

Sibolga (15/1)
Wakil Walikota Sibolga, Afifi Lubis, SH, membuka sekaligus memimpin secara langsung Rapat Koordinasi Pelaksanaan Tugas SKPD se-Kota Sibolga Tahun 2009 yang dilaksanakan di Aula Perkantoran Jl. Dr. FL. Tobing, Kamis (15/1).

Rakor Pelaksanaan Tugas SKPD kali ini lebih banyak menyoroti tentang Sistem Penyusunan Laporan. Sorotan ini salah satunya merupakan respons terhadap keluhan Kepala

Bappeda ketika berlangsungnya Rakorpem pada tanggal 13 Januari kemarin menyangkut koordinasi dengan SKPD lainnya dari segi penyampaian laporan. Wakil Walikota Sibolga tanggap akan hal itu. “Ini merupakan persoalan klasik”, ucap Afifi Lubis, untuk itu dalam kesempatan Rakor kali ini Wakil Walikota menekankan soal perlunya peran hati dalam setiap pelaksanaan tugas, baik itu dalam rangka penyusunan laporan, pelaksanaan tugas dan lain sebagainya.”Kita Tidak Bicara Prosedur, Kita Bicara Soal Hati”, tegas Wakil Walikota.

Rapat kali ini sengaja mengundang pada Sekretaris, KTU dan Bendaharawan SKPD se-Kota Sibolga sebab mulai tahun 2009 ini diharapkan kinerja SKPD lebih baik lagi dari tahun 2008 dan memperoleh kesepahaman dalam penyusunan berbagai laporan untuk mengantisipasi adanya celah bagi timbulnya persoalan sebagai akibat dari administrasi yang tidak lengkap, terlebih setelah adanya kesepakatan bersama di Lingkungan Pemerintah Kota Sibolga bahwa tiap tiga bulan sekali akan diadakan evaluasi triwulanan terkait pelaksanaan program-prorgam SKPD beserta laporan pelaksanaannya, dan bila ada SKPD yang terlambat melaporkannya akan dikenakan sanksi.

Rapat ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Sibolga, Drs. Dahwir Nasution, Kadis Pengelola Keuangan dan Asset Daerah, Drs. Soritua Hasibuan, Kepala Bappeda, Zalatieli Zaluchu, SH, Sekretaris Dewan, para Kepala Dinas, Badan, Kantor, Bagian dan Camat se-Kota Sibolga yang berjumlah sekitar 150 orang peserta.

“Mari sama-sama kita lakukan perbaikan itu, dan hari ini kita memulainya” ucap Wakil Walikota Sibolga disusul pemaparan dari para nara sumber yang telah dipersiapkan oleh Bappeda.(dib)

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Sibolga