2/18/2009

Petinggi TNI/Polri Terima Pengurus PC FKPPI Sibolga

Sibolga, (18/2)

Dalam rangkaian pelantikan pengurus baru, rombongan pengurus Forum Komunikasi Putra/i Purnawirawan dan putra/i ABRI (PC FKPPI) 0228 kota Sibolga periode 2008 – 2013 pimpinan Benyamin Tarigan sowan ke seluruh petinggi TNI/Polri di daerah itu, seperti Komandan Korem 023/KS, Komandan Lanal, Komandan Kodim 0211/TT dan Kapolres Sibolga.

Saat kunjungan pertama ke Markas Komando Resort Militer 023 Kawal Samudera (Makorem 023/KS) di jalan Datuk Itam, Sibolga, Rabu (18/2), rombongan pengurus FKPPI terpilih diantaranya Ketua Benyamin Tarigan, Ketua panitia pelantikan pengurus baru Tony Hutapea, wakil ketua Ferry Pasaribu, wakil ketua Masnawaty Lubis, wakil sekretaris Erwin Purba, wakil sekretaris Bambang Wicaksono, Bendahara Sofyan Bangun dan Linda Hutapea diterima Kolonel (Inf) Susiswo Widodo diwakili Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Mayor J Simamora didampingi Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Letkol Hadi Suwarno.

Di kesempatan itu, Danrem dalam arahannya kembali menegaskan sikap netralitas TNI dalam pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres).
Menurutnya, Netralitas TNI adalah harga...

mati yang tidak bisa ditawar – tawar oleh siapapun. Untuk itu, siapapun jangan pernah membawa – bawa TNI terlibat dalam kancah politik praktis sembari meminta kepada pengurus FKPPI sebagai bagian dari keluarga besar TNI (KBT) dan sekaligus komponen cadangan TNI senantiasa menciptakan iklim kondusif dimasyarakat khususnya dalam rangka menyongsong pelaksanaan Pemilu 2009 mendatang.

Sebelumnya, Danlanal Sibolga Letnan Kolonel (Letkol) Laut (P) Antonius YG didampingi Palaksa Mayor Laut (P) Ridwan Siregar saat menerima audiensi rombongan FKPPI juga meminta FKPPI senantiasa membangkitkan rasa nasionalisme.

“Sebab dengan Nasionalisme kita dapat menghalau setiap ancaman yang datang pada Negara khususnya menyangkut mental generasi muda,”katanya.

Di kesempatan itu, Danlanal yang juga adalah anak tentara (TNI) merasa terharus dengan semangat dan keseriusan FKPPI kota Sibolga yang ingin meneruskan jejak para orang – orang tua terdahulu.

Mengakhiri kunjungan rombongan, pengurus FKPPI juga tak lupa sowan ke markas Kodim 0211/TT dan diterima Dandim 0211/TT Letkol (Cav) Albiner Sitompul diwakili Kasdim Mayor (inf) J Purba serta ke markas Kepolisian Resort (Mapolres) Kota Sibolga yang diterima Kapolresta Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M Marbun diwakili Wakapolresta Komisaris Polisi (Kompol) Z Rambe dan Kasat Intel Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suteja Admaja.

Sementara itu, Ketua FKPPI terpilih Benyamin Tarigan, dalam laporannya dihadapan para petinggi TNI/Polri di Sibolga mengatakan, bahwa pelantikan pengurus baru akan dilaksanakan pada tanggal 21 Februari 2009 sekira pukul 19.00 WIB di aula Topaz, hotel Wisata Indah (WI) Kota Sibolga. Di mana kegiatan itu sebelumnya diawali pawai keliling kota pagi harinya sekira pukul 09.00 WIB dari depan kantor FKPPI jalan S Parman, Sibolga.

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Sibolga