2/18/2009

Bupati Tapteng Serahkan 285 SK CPNS Formasi 2007

Sibolga, (18/2)

Sebanyak 285 orang honorer yang telah diangkat menjadi CPNS Pemkab Tapteng formasi tahun 2007 diberikan SK Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tapteng. Penyerahan SK CPNS langsung diberikan oleh Bupati Tapteng Drs Tuani Lumbantobing MSi dan wakilnya Ir H MA Effendi Pohan di lapangan upacara Pemkab Tapteng, Selasa (17/2).

Menurut informasi yang diperoleh Wartawan, bahwa dari 285 orang honorer yang menerima SK CPNS setelah diangkat menjadi CPNS Pemkab Tapteng formasi 2007 terdiri dari golongan III (tiga) sebanyak 23 orang, golongan II (dua) sebanyak 256 dan golongan I (satu) sebanyak 6 orang.

Dalam arahan Bupati Tapteng Drs Tuani Lumbantobing MSi kepada PNS di jajaran Pemkab Tapteng sekaligus memperingati hari kesadaran mengatakan, bahwa secara khusus ada...

kewajiban-kewajiban bagi semua orang, khususnya di pemerintah kabupaten Tapteng yang mempunyai aturan dan kewajiban, baik peraturan pemerintah pusat maupun Pemda yang telah membuat struktur.

“Dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin berat perlu dilaksanakan peringatan hari kesadaran di jajaran Pemkab Tapteng. Agar bisa saling mengingatkan dan saling membantu dalam menjalankan tugas, dimana sebenarnya bukan hak yang duluan tetapi kewajiban yang harus dilakukan dengan menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya barulah menuntut haknya,” katanya.

Pada kesempatan itu Bupati meminta kepada PNS Pemkab Tapteng yang hadir, untuk tetap melaksanakan apel di Dinas masing untuk menumbuhkan semangat kerja pegawai. Dan apabila ada seorang PNS yang tidak ikut apel sampai 3 hari berturut-turut tanpa alasan yang jelasa, maka tidak berhak untuk mendapatkan uang intensif.

“Saya sudah minta BKD secara marathon dengan semua unsure BKD dan wakil bupati melakukan kontrol dan melihat dinas-dinas kalau perlu meminta rapat untuk mengetahui apa dan siapa yang tidak aktif melakukan tugasnya khususnya di dinas-dinas. Dan kalau ada yang ingin dipromosikan harus ada rekomendari dari Dinas dan SKPD tentang kinerja yang bersangkutan baru dapat dipromosikan,” jelasnya.

Bupati juga mengharapkan kepada honorer yang telah diangkat menjadi CPNS Pemkab Tapteng formasi tahun 2007 untuk lebih bersemangat dalam menjalankan tugas. “Waktu belum diangkat menjadi CPNS saudara loyo-loyo dalam menjalankan tugas, tetapi dengan diangkatnya menjadi CPNS saya harapkan untuk dapat lebih giat bekerja, karena telah diberikan kepercayaan menjadi CPNS,” ujarnya.

Usai melaksanakan apel pagi dalam rangka peringatan hari kesadaran yang dilaksanakan tanggal 17 setiap bulannya. Para CPNS yang mendapat SK diberikan bimbingan dan arahan oleh Wakil Bupati Tapteng Ir H MA Effendi Pohan dan kepala BKD Tapteng Drs Mual Berto Hutauruk di aula bina graha Pemkab Tapteng.

Wakil Bupati Ir H MA Effendi Pohan mengatakan, bahwa honorer yang diangkat menjadi CPNS Pemkab Tapteng bukanlah atas permintaan pemerintah, tetapi diangkatnya para honorer menjadi CPNS adalah karena permintaan masing-masing.

“Jadi, bagi para honorer yang telah diangkat menjadi CPNS dan mendapat SK diharapkan dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya, jangan hanya mengharapkan haknya tanpa melaksanakan kewajiban. Dan mudah-mudahan dengan diberikan SK CPNS ini dapat menambah semangat para CPNS dalam menjalankan tugas,” tukasnya.(dib)

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Sibolga