3/17/2009

KPUD dan Peserta Pemilu gelar Karnaval Kampanye Damai

Sibolga, (Ogek Dedy)

KPUD Kota Sibolga bersama para peserta pemilu 2009 menggelar Karnaval Kampanye Damai Pemilu 2009 pada hari pertama keliling Kota Sibolga dengan mengambil titik start dari depan Kantor KPUD Kota Sibolga Jalan S. Parman Sibolga, Senin (16/3)

Kegiatan Karnaval Kampanye Damai 2009 tersebut secara resmi dilepas oleh Wakil Wali Kota Sibolga, H Afifi Lubis, SH dan dihadiri oleh para unsur Muspida Plus serta para Calon Legislatif (Caleg) dan pengurus Parpol se-Kota Sibolga.

Pantauan Ogek Dedy, para peserta kampanye menghias mobil - mobil dan sepeda motor dengan gambar lambang Parpol maupun foto Caleg yang diusung. Bahkan panjang arak - arakan mencapai 2 kilometer yang mengakibatkan...
beberapa ruas jalan di Kota Sibolga macet.

Wakil Wali Kota Sibolga H Afifi Lubis dalam sambutannya berharap pelaksanaan kampanye damai di Kota Sibolga dapat berlangsung damai dan mendidik serta menjunjung nilai – nilai demokrasi.

“Kampanye damai yang diikuti seluruh peserta Pemilu di Kota Sibolga, kita harapkan agar dapat berjalan damai dan berlanjut hingga menjelang hari pemilihan, bahkan sampai pembentukan DPRD yang baru kelak. Dan semua pihak diminta siap menang dan siap kalah, dengan menjaga persaudaraan dan kekeluargaan masyarakat Sibolga yang selama ini dikenal sangat baik dan kondusif,”katanya.

Menurut Afifi, keberhasilan penyelenggaraan pemilu yang damai dan edukatif akan dimungkinkan adanya pergantian kekuasaan secara konstitusional, serta menjadi wahana pendidikan politik yang efektif tentang perlunya mengedepankan etika politik dan berpolitik secara santun,” tukasnya.

Sejalan dengan hal itu, katanya, Pemilu 2009 di Sibolga agar benar - benar berlangsung damai, sesuai dengan prinsip - prinsip demokrasi yaitu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

“Semakin kita patuh terhadap aturan main yang ada, maka akan semakin kredibel dan legitimate pemilu yang dihasilkannya,”tandasnya.

Sebelumnya, Ketua KPUD Kota Sibolga, Nazran, SE dalam sambutannya mengharapkan agar peserta kampanye dapat mematuhi peraturan dan ketentuan - ketentuan kampanye, serta menyerukan agar kampanye dapat dilaksanakan secara sportif serta menerima apapun hasil pemilu pada akhirnya nanti.

Senada dengan itu, Kapolres Kota Sibolga, AKBP Jhoni Sebayang dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Waka Polresta, Kompol ZA Rambe meminta semua pihak terlebih peserta kampanye tetap menghormati hukum dan tidak melakukan pelanggaran - pelanggaran maupun tindak pidana hukum.(dib)

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Sibolga