3/17/2009

ISORI Kota Sibolga Adakan Lomba Lari 5 Km Tingkat Pelajar SMP dan SMA se Kota Sibolga

Sibolga, (Ogek Dedy)

Untuk pertama kalinya, Ikatan Sarjana Olah raga Indonesia (ISORI) Kota Sibolga mengadakan lomba lari 5 Km tingkat SMP dan SMA se-Kota Sibolga yang diikuti oleh 1320pelajar se-kota Sibolga dengan mengambil rute depan Kantor Walikota Sibolga, Jl SM Raja, Jl Hota, Jl R Suprapto dan finish di depan Kantor Walikota Jalan Dr. Sutomo Sibolga, Sabtu (14/3) kemarin.

Wakil Walikota Sibolga H Afifi Lubis SH secara resmi melepas para peserta lomba lari 5 Km tersebut dengan disaksikan oleh unsur muspida Plus se Kota Sibolga.

Tampil sebagai juara I lomba lari 5 km tingkat SMP putra dengan nomer dada 0366 dari MTS Darur rahmad dengan catatan waktu 21.08 menit, juara II nomor peserta 0025 dari SMPN 2 Sibolga catatan waktu 21.46 dan juara III nomor peserta 0004 dari SMPN 2 Sibolga dengan catatan waktu 21.50 menit.

Sedangkan untuk Putri...
tingkat SMP, juara I nomor 0326 dari SMPN 4 Sibolga waktu 27,31 menit, juara II nomor 0015 dari SMPN 2 Sibolga, waktu 29.18 menit, juara III nomor 0005 dari SMPN 2 Sibolga waktu 30.24 menit, sedangkan untuk tingkat SMA putra juara I nomor 0872 SMK Negeri Tapteng, juara II nomor 1000 dari MAS Darur rahmad dan juara III nomor 1244 dari SMAN 1 Sibolga.

Untuk juara I kelompok putri tingkat SMA juara I nomor 1273 dari SMKN Tapteng waktu 30.10 menit, juara II nomor 1001 dari MAS Darur Rahmad waktu 33.00 dan juara III nomor 0999 dari MAS Darur rahmad waktu 35,18 menit,

Ketua panitia ISORI lomba lari 5 Km, Prestasi Pandiangan dalam laporannya mengatakan, bahwa lomba lari 5 Km tingkat pelajar SMP dan SMA yang diselenggarakan untuk pertama kali ini adalah sebagai wujud tanggungjawab ISORI dalam mendidik para pelajar untuk berprestasi.

“Penyelenggaraan kegiatan ini adalah kerja sama ISORI Kota Sibolga dengan Pemerintah kota Sibolga, KONI Sibolga dan semua pihak yang bertanggungjawab untuk memajukan olah raga di Kota Sibolga terutama di bidang perlombaan lari “ katanya.

Sementara itu, ketua ISORI, Marnold V Banjar Nahor, Spd dalam keterangannya usai pemberian hadiah kepada para pemenang lomba lari yang diserahkan oleh Wakil Walikota Sibolga, H Afifi Lubis SH mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu sosialisasi bahwa Isori ada di kota Sibolga.

“ ISORI ini merupakan wadah berkumpulnya para sarjana Olah raga yang sebahagian besar saat ini merupakan tenaga-tenaga pendidik yang saat ini aktif mengajar di sekolah-sekolah yang ada di Kota Sibolga, dan mengetahui betul tentang situasi dan prestasi bibit-bibit muda di bidang olah raga lari” katanya.

Menurut Marnold, pelaksanaan lomba lari ini merupakan ajang untuk mencari bibit-bibit muda di bidang olah raga lari, untuk nantinya dapat dibina oleh pengurus ISORI Kota Sibolga dengan bekerja sama dengan Komite Olah Raga Indonesia (KONI) Kota Sibolga, karena ISORI merupakan mitra kerja KONI.(dib)

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Sibolga