3/09/2009

PHBI Kota Sibolga Sukses Laksanakan Peringatan Maulid Nabi 1430 Hijriah

Sibolga, (Ogek Dedy)

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1430 Hijriah, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Sibolga memperingatinya dengan mengundang salah seorang ustaz dari medan, Drs. Abdul Muluk Ibrahim Lubis guna memberikan tausiah kepada Kaum Muslimin dan Muslimat Kota Sibolga di Pelataran Masjid Agung Sibolga Jalan Diponegoro, Kelurahan Pasar Belakang Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Senin (9/3).

Peringatan Maulid Nabi tersebut berlangsung dengan sukses dan lancar serta berhasil menggalang dana berupa infak dari para jama’ah sebesar...
Rp.4.510.000,- dalam rangka membantu percepatan tahap pembangunan Masjid Agung Sibolga.

Wakil Walikota Sibolga, H. Afifi Lubis, SH selaku Pembina PHBI Kota Sibolga dalam sambutannya mengatakan bahwa Peringatan Maulid Nabi hendaknya tidak dijadikan hanya semacam kegiatan seremonial belaka namun lebih kepada menjadikan peringatan maulid nabi dapat lebih mampu jadi moment perenungan dan memberikan kaum muslimin dan muslimat pelajaran yang berarti dalam rangka meletakkan Islam sebagai komunitas terbesar di bumi.” Peringatan Maulid Nabi hendaknya mampu memberikan sebuah pelajaran buat kita,”, ujarnya.

Lebih dalam, H. Afifi Lubis, SH mengatakan bahwa Islam punya sifat kegotong-royongan yang besar dan sifat ini telah banyak memberikan manfaat. Beliau mencontohan keikhlasan sekitar 400 orang lebih sukarelawan kaum muslimin dan muslimat yang pada beberapa waktu yang lalu telah bergotong-yorong guna pengerjaan tahap pengecoran Masjid Agung Sibolga.

Alhasil, Partisipasi tersebut telah mampu membuat tahap Pengecoran terlaksana dengan sangat cepat. Yang seharusnya tahap pengerjaan pengecoran memakan waktu hingga berminggu-minggu namun karena sifat kegotong royongan kaum muslimin dan muslimat tersebut, tahap Pengecoran Masjid dapat diselesaikan hanya dalam satu hari.

Sebelumnnya, Ketua PHBI Kota Sibolga, H. Yusran Pasaribu dalam laporannya mengatakan bahwa kedepan peringatan Hari-Hari Besar Muslim di Kota Sibolga akan dilaksanakan tepat ditanggal tiap-tiap hari besar yang terjadi dan “ kedepan peringatan Hari Besar Islam dilaksanakan di Masjid Agung Sibolga,” katanya.

Turut Hadir, Unsur Muspida Kota Sibolga, Pimpinan SKPD se-Kota Sibolga, Pejabat Sipil dan Militer, Anggota DPRD Sumut, Syukran J. Tanjung, para Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Jama’ah lainnya se-Kota Sibolga.(dib)

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Sibolga