4/27/2009

Pengda PSSI Sumut Salut Pembinaan Sepak Bola di Sibolga

Sibolga, (Ogek Dedy)

Pengurus Daerah Pesatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Sumatera Utara (Pengda PSSI Sumut) mengaku salut dengan sistem manajemen dan pembinaan sepak bola di Kota Sibolga. Pasalnya, Pengcab PSSI Sibolga merupakan satu - satunya di Sumut yang sudah memiliki sekretariat sendiri.

“Terus terang. Saya bangga dengan Pengcab PSSI Sibolga yang baru saja dilantik akhir 2008 lalu, telah mampu berkolaborasi dengan Persebsi Sibolga yang dibuktikan dengan...
keberadaan kantor Sekretariat Bersama (Sekber), dan itu belum terwujud di Kabupaten/Kota lainnya di Sumut,”ungkap ketua Pengda PSSI Sumut, Chairullah saat membuka kompetisi PSSI Sibolga memperebutkan piala Wali Kota Sibolga tahun 2009, di stadion Horas Sibolga, Sabtu (25/4) kemarin.

Menurut Chairullah, hal itu menjadi motivasi Pengda PSSI Sumut untuk menggerakkan seluruh Pengcab PSSI Kabupaten/Kota di Sumut, agar mencontoh Pengcab PSSI Sibolga, sehingga tercipta sebuah keseragaman di tubuh PSSI dalam melakukan pembangunan dan pembinaan dunia sepak bola, secara khusus melalui pelaksanaan kompetisi.

“Jadi dengan kompetisi yang dilaksanakan Pengcab PSSI Sibolga diharapkan mampu melahirkan pemain handal dan profesional yang pada gilirannya dapat memperkuat Tim Nasional. Sebab bibit atlit sepak bola dari kota Sibolga sudah ada yang masuk memperkuat Tim Nasional, seperti Mahyadi Panggabean,”pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Pengcab PSSI Sibolga, Afifi Lubis dalam sambutannya berharap, kompetisi ini hendaknya dijadikan sebagai alat pemersatu, serta wadah untuk membina jalinan silaturahmi yang baik dengan mengedepankan semangat olah raga selain menjadi even untuk menuai prestasi.

“Mari kita galakkan dunia sepak bola ini dengan semangat persaudaraan untuk meraih sebuah prestasi besar. Sebab, Persebsi Sibolga sebagai bonden kebanggaan kita, pada tahun ini sudah naik kastanya menjadi peserta Divisi I Nasional, dan dengan kehadiran Ketua Pengda PSSI Sumut diharapkan dapat memberi perhatian, terutama dalam pembinaan sepak bola khususnya di Kota Sibolga,”ujar Afifi Lubis.

Sementara itu, Ketua Panitia, Safwan Pohan melaporkan, Kompetisi Divisi I dan Divisi II Pengcab PSSI Sibolga diikuti 10 Club Divisi I dan 8 Club Divisi II dan dilaksanakan dengan sistim setengah kompetisi memperebutkan total hadiah Rp30 Juta serta piala bergilir Wali Kota Sibolga.

Sementara, di pertandingan perdana, PO Pemda berhasil memenuhi ambisinya dengan mengalahkan PS Remaja Sehati dengan Skor 4 - 0. Ke empat gol PO Pemda masing - masing diciptakan Firman, Rudi Satria, Kharisma Lahagu dan Hermansyah Bugis.

Turut hadir pada acara itu, unsur Mupsida Plus, Ketua KONI Sibolga, Saidi, pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Sibolga dan rombongan Pengda PSSI Sumut dan pengurus Pengda PSSI Sibolga dan undangan lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Sibolga