5/11/2009

3 Mahasiswa Akper Sibolga Juarai Cerdas Cermat se-Sumatera

Sibolga (Ogek Dedy)

3 Mahasiswa Akademi Keperawatan (Akper) Nauli Husada Sibolga menjuarai kompetisi cerdas cermat program studi D-III Keperawatan se-Sumatera yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Keperawatan Universitas Negeri Riau (UNRI) di Pekanbaru, Propinsi Riau baru-baru ini.

Pada kompetisi cerdas cermat yang digelar sejak 27 s/d 30 April 2009 tersebut, para Mahasiswa berhasil memposisikan diri pada peringkat Harapan III (ketiga) setelah berhasil mengalahkan 21 Tim dari Institusi Keperawatan utusan tiap-tiap Propinsi se-Sumatera diantaranya...
Tim dari Propinsi Bengkulu, Lampung, Jambi, Pekanbaru dan lain-lain.

Adalah, Ignatius Daeli, Mahasiswa tingkat II, Darwin Hutabarat, Mahasiswa tingkat II dan Ferdianto Tampubolon, Mahasiswa tingkat I Akper Nauli Husada Sibolga, Jl. Sudirman, Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

Ketua Yayasan Winda Nauli Husada Sibolga, Meiyati Simatupang (19/5) mengaku bangga atas prestasi Mahasiswa yang berada dibawah naungannya tersebut. “Di mana, dari sekian banyak Akademi keperawatan yang ada di Propinsi Sumut, Akper Nauli Husada Sibolga dipercayakan mewakili Provinsi Sumut ke kompetisi cerdas cermat yang dilaksanakan Himpunan Keperawatan Universitas Negeri Riau (UNRI) Pekanbaru,” ujar Meiyati Simatupang.

Menurutnya, meskipun hanya diposisi harapan III, namun pencapaian tersebut sudah sangat membanggakan. Pasalnya, para mahasiswa tingkat I dan II yang mereka utus telah mampu “unjuk gigi” dengan para Tim Mahasiswa tingkat III bahkan S1 Keperawatan dari Intitusi peserta kompetisi lainnya.

“Karena pada saat itu tingkat III kita sedang praktek di Sumatera Barat - Padang dan ini membuktikan bahwa mahasiswa kita yang berada di tingkat II sudah terampil, sehingga dapat meraih prestasi,” beber Meiyati Simatupang.sekaligus berjanji akan memberikan reward berupa uang pembinaan kepada para Mahasiswa Pemenang tersebut.

Meiyati Simatupang mengaku bahwa pencapaian tersebut tak terlepas dari kerja keras para mahasiswa dan dosen melalui tiga aspek yang mereka yakini, yakni Knowledge (ilmu pengetahuan), Skill (keahlian/keterampilan) dan Attitude (sikap).

“Jadi, dengan adanya Akper dan Akbid Nauli Husada Sibolga ini, para orang tua Siswa yang ingin menyekolahkan anaknya pada program studi D-III Keperawatan dan Kebidanan tak perlu jauh-jauh lagi, karena mutu dan kualitas pendidikan di Akper/Akbid Nauli Husada tidak kalah dengan Akper/Akbid yang ada di luar Kota Sibolga,” tandas Meiyati Simatupang.(dib/tm)

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Sibolga