5/08/2009

H. Afifi Lubis Terima PIN Emas DPN Gepenta Indonesia

Sibolga, (Ogek Dedy)

H. Afifi Lubis, SH yang juga Wakil Walikota Sibolga menerima PIN Emas Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gerakan Peduli Anti Narkoba (Gepenta) Indonesia atas jasa baktinya selaku Ketua Badan Narkotika Kota Sibolga dalam mensukseskan berbagai kegiatan berbasis anti Narkoba di Kota Sibolga di Aula Topaz Hotel Wisata Indah (WI) Sibolga, Sabtu (2/5) kemarin.

Penyematan PIN Emas dilakukan oleh Ketua DPN Gepenta Indonesia, Brigjen Pol (Pur) Drs Parasian Simanungkalit SH, MH sekaligus melantik Pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan Gerakan Peduli Anti Narkoba (Gepenta) se-Kota Sibolga.

Afifi Lubis tak dapat menyembunyikan rasa kegembirannya...
atas penganugerahan PIN Emas tersebut. Menurutnya PIN Emas tersebut tak hanya diterima oleh dirinya sendiri namun juga diterima oleh segenap lapisan masyarakat Kota Sibolga yang dicintainya.

Kendati demikian, Afifi Lubis tidak menampik masih maraknya peredaran Narkoba hingga saat ini. “Peredaran Narkoba saat ini sudah semakin marak terjadi dan keadaan tersebut tidak terlepas dari pengaruh era globalisasi dan modernisasi yang memberi kemudahan proses pergerakan barang dan manusia antar Daerah, Wilayah maupun Negara,” katanya.

Untuk itu, Afifi Lubis mengajak seluruh pengurus Gepenta Kecamatan se-Kota Sibolga yang baru saja dilantik untuk dapat menjalin kerjasama secara sinergis, baik dengan aparat pemerintah, penegak hukum, pejabat Negara, masyarakat maupun kelompok yang peduli terhadap penyalahgunaan Narkoba, tawuran dan anarkis, sehingga seluruh Kecamatan se-Kota Sibolga dalam keadaan kondusif, aman dan terkendali.

Afifi Lubis mengaku bahwa tujuan luhur ini juga didukung oleh Pemerintah Kota Sibolga dan keberadaannya dimanfaatkan untuk melindungi dan menghindarkan para generasi muda dari penyalahgunaan Narkoba, Tawuran, dan Anarkis yang dalam rangka menyelamatkan bangsa dari jurang kehancuran akibat penyalahgunaan Narkoba, Psikotropika dan Zat Adiktif (Napza).

Di Kota Sibolga, lanjutnya, berbagai Gerakan Anti Narkoba telah sejak lama diberlakukan antara lain pembentukan Gepenta Unit Sekolah dan Kampus sejak Juli 2007 hingga pelaksanaan seminar anti Narkoba. Dan lembaga ini bukan hanya bergerak dalam hal anti Narkoba akan tetapi juga mencegah tawuran yang sering terjadi di kalangan anak muda dan tindakan anarkis di seluruh lapisan masyarakat.

Turut memberikan kata sambutan, Ketua DPN Gepenta Indonesia, Brigjen Pol (Pur) Drs Parasian Simanungkalit SH MH, perwakilan Ketua Gepenta Kecamatan, Torang Hutajulu, Ketua DPK Gepenta Kota Sibolga, M Sapril Tanjung S.Ag, Ketua DPP Gepenta Sumatera Utara, Drs Wirman Lumban Tobing MA.(dib)

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Sibolga