6/17/2009

18 Warga Binaan BAZDA Kota Sibolga Terima Bantuan Modal

Sibolga, (Ogek Dedy)

18 warga yang tergabung dalam kelompok usaha binaan Badan Amil Zakat Daerah (BAZDA) Kota Sibolga menerima bantuan uang tunai dan sejumlah etalase bernilai total Rp.45.750.000 di Aula Gedung Islamic Center, Jl. S. Parman Sibolga, Rabu (17/6).

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Ketua Umum BAZ Kota Sibolga, H. Afifi Lubis, SH yang juga merupakan Wakil Walikota Sibolga, beserta Bendahara BAZ Kota Sibolga, Saidi yang juga merupakan Pimpinan Bank Sumut Cabang Sibolga.

Ketua Umum BAZ Kota Sibolga, H. Afifi Lubis, SH mengatakan bahwa program bantuan modal usaha BAZ yang baru pertama kali dilaksanakan ini merupakan investasi ibadah yang bernilai syariah.
...

“Bila berkembang, bantuan akan kita tingkatkan lagi, siapa tahu berkembang jadi besar dan maju kita akan lebih membantu, sebab Bank Sumut juga ikut memberikan perhatian, mudah-mudahan apa yang kita lakukan mendapat berkah dari Allah SWT,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, H. Afifi Lubis juga selalu meyakinkan para penerima bantuan bahwa apa pun usaha dagang yang digeluti baik itu jual kopi, jual gorengan, mie gomak, sate dan lain sebagainya bila Tuhan Yang Maha Esa ridho merupakan nikmat yang luar biasa yang harus disyukuri sembari mencontohkan salah seorang penerima bantuan yang merupakan pedagang pecal.

H. Afifi Lubis berpesan kepada para penerima bantuan untuk dapat menjadi penginfak yang baik dan jika berhasil dalam menjalankan usahanya agar tidak lupa dengan orang lain.

“Tidak semua harta yang kita miliki adalah milik kita, ada hak-hak orang lain didalamnya. Ada rejeki berinfaklah, walau sedikit namun bagi orang yang membutuhkan sangat besar sekali” pesannya sembari berharap semoga program ini bisa lebih menjalin hubungan persaudaraan, saling mengasihi dan mendoakan semoga program yang baru saja dimulai tersebut sukses dalam aktifitasnya.

Kendati demikian, H.Afifi lubis menghimbau, kalau ada masalah selama perjalanan pelaksanaan program ini untuk tidak takut memberitahukannya sebab “semua masalah bisa diselesaikan secara musyawarah,”ujarnya.

Salah seorang perwakilan penerima bantuan, Bahar Kamal Pasaribu mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan guna mendukung modal dagang mereka.”Mari kita tingkatkan, mari kita pelihara, mudah-mudahan bantuan ini dapat sukses kedepan, kami terima dengan ikhlas pemberian ini dan semoga di ridhoi oleh Allah SWT,” ucapnya.

Adapun rincian bantuan yang diberikan kepada usaha binaan dari Kecamatan Sibolga Selatan yakni Nurbaiti, usaha jualan mie berupa uang tunai dan etalaase total Rp. 2.750.000, Juriati Hia, usaha warung kopi berupa uang tunai Rp.1.500.000, Ernita, usaha jualan pecal berupa uang tunai 1.500.000 beserta etalase total Rp.2.750.000, Yusnidar Gea, usaha jualan Goreng/Bandrek uang tunai 1.500.000 berikut Etalase total Rp.2.850.000, Jaksun Sipisang usaha jualan Mie/Goreng uang tunai 1.000.000 berikut etalase total 1.850.000, Irsan Lubis, usaha Mainan Anak-anak uang tunai Rp.3juta dan Asmar Tamba usaha Mie Gomak uang tunai Rp.2.750.000.

Selanjutnya Warga Binaan dari Kecamatan Sibolga Sambas yakni Masni Sikumbang usaha jualan goreng uang tunai Rp.2.500.000, Ponimin Saragi usaha jualan Burger uang tunai Rp3juta, Supardi (Ajo) usaha warung kopi uang tunai berikut etalase total Rp.3.850.000, Bahri Payobada usaha Jualan Cendol uang tunai Rp.2juta, Bahar Kamal Pasaribu usaha Jualan Kerupuk uang tunai Rp.2Juta, Zaini Tanjung usaha Jualan Sate uang tunai Rp.2.500.000

Sedangkan warga binaan penerima bantuan dari Kecamatan Sibolga Kota yakni Parlindungan Harahap uang tunai Rp.3juta, Ridwan Situmeang uang tunai Rp.3juta, Dedy Marzuki Tanjung usaha jualan pecal uang tunai berikut etalase total Rp.2.500.000, Regina uang tunai Rp.1.500.000 dan Lennizar Simbolon uang tunai berikut etalase total 1.850.000.

Turut hadir, Ketua Harian BAZ Kota Sibolga, Drs. H. Sarmadan Daulay, Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Asset Daerah, Drs. Soritua Hasibuan, Camat Sibolga Selatan, Zulkifli, SIP, Camat Sibolga Sambas, Maeda Soetopo, S.STP, Raja Jakfar Hutagalung dan para undangan lainnya.(dib)

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Sibolga