6/24/2009

Afifi Lubis Tantang Pemuda Perbaiki Kerusakan Bumi

Sibolga, (Ogek Dedy)

Mencermati fenomena kerusakan bumi yang akhir-akhir ini cukup membuat seluruh manusia di Bumi tak terkecuali di Sibolga di rundung kekhawatiran akan efek rumah kaca dan berbagai bencana baik yang disebabkan oleh alam sendiri maupun tangan jahil manusia, membuat Wakil Walikota Sibolga, H. Afifi Lubis, SH prihatin sekaligus menantang para Pemuda untuk ikut berpartisipasi melakukan perbaikan kerusakan Lingkungan.

Hal tersebut dikemukakannya pada sebuah acara sehubungan dengan penanaman 500 pohon jenis Mahoni bertajuk “Green Radio” yang dilaksanakan oleh Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Sibolga di Halaman Gedung RRI Sibolga Jalan .Ade Irma Suryani, Kelurahan Simare-mare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Rabu, (24/6).

Afifi Lubis menyebutkan bahwa aksi penanaman pohon...

sudah banyak dilakukan di Kota Sibolga untuk menjadikan Sibolga sebagai Kota yang teduh, sejuk dan nyaman. Namun, lanjutnya, yang menjadi tantangan kedepan adalah “tangan jahil” yang kerap merusak tetumbuhan dan pohon-pohon yang telah ditanam sebelumnya.

“Pohon Mahoni ini hendaknya dijaga, Mahoni kecil ini, bila tidak dirawat dengan baik, tidak akan jadi pohon yang kokoh, yang menyejukkan dan meneduhkan bagi kita semua, ”tuturnya.

Prinsip Lingkungan mengamanatkan bahwa bumi ini bukanlah milik kita semata namun merupakan titipan untuk diwariskan kepada generasi yang akan datang. Untuk itu, Afifi Lubis menitip pesan kepada para Pemuda, Masyarakat, LPM untuk dapat bergerak memberikan partisipasi bagi penghijauan lingkungan.

“Kita tentu menunggu gerakan dari Pemuda maupun lapisan masyarakat lainnya, sehingga kekhawatiran kita terhadap kerusakan bumi dapat diredakan,” ujarnya

Sebelumnya, Kepala LPP RRI Sibolga, Irdamsyah S. dalam sambutannya mengatakan walaupun RRI tidak bergerak dibidang penghijauan, namun RRI berkomitmen untuk melakukan tidak hanya melaksanakan program di udara akan tetapi juga melaksanakan program di darat.

“Hampir disetiap kesempatan, Bapak Dirut LPP RRI, Darnihadi menghimbau dan mengajak adar LPP RII di seluruh tanah air mampu memfasilitasi dan melakukan kegiatan nyata sebagai radio milik bangsa, bukan hanya melaksanakan program di udara akan tetapi juga program didarat, LPP RRI bukan hanya menyampaikan ide dan informasi-informasi melalui kalimat tetapi berbuat secara nyata”ungkapnya.

Menurutnya, “Green Radio” merupakan program penghijauan penanaman pohon sebagai upaya RII dalam mengurangi dampak pemanasan global (Global Warming). seiring dengan kenyataan bahwa pengaruh Global Warming sudah sangat terasa, seperti terjadinya banjir, longsor dan lain-lain.

Ketua Panitia aksi penanaman pohon "green radio", Zulpan mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kebersihan, Penataan Ruang dan Pertamanan Kota Sibolga, Ir. Tumbut MT Harahap atas kerjasamanya dalam membantu menyediakan berbagai bibit pohon tersebut.

Selanjutnya, Aksi penanaman 500 bibit pohon produktif ini secara simbolis dilakukan oleh Wakil Wakil Walikota Sibolga, H. Afifi Lubis, Ketua DPRD Kota Sibolga, H. Syahlul Umur Situmeang, Kepala LPP RRI Sibolga, Irdamsyah S., Ketua KNPI Kota Sibolga, dan Ketua Karang Taruna Kota Sibolga dan disaksikan oleh Para Mahasiswa STIE Al-Washliyah Sibolsa, para staf LPP RRI Sibolga beserta para undangan lainnya.(dib)

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Sibolga