6/24/2009

3 Kelurahan Percontohan Peroleh Bantuan Rp.1,5 Juta, 24 Buku dan 35 Kaleng Cat

Sibolga, (Ogek Dedy)

3 Kelurahan Percontohan di Kota Sibolga memperoleh bantuan uang tunai, cat dan buku saku dari Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Kantor Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (PMK) Kota Sibolga di Aula Gedung TP PKK Kota Sibolga, Selasa (23/6).

Bantuan diserahkan oleh Wakil Ketua TP PKK Kota Sibolga, Ny. Hj. Nelly Afifi Lubis dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Sibolga, Ny. Salamah Dahwir Nasution dan Kepala Kantor PMK Kota Sibolga yang secara simbolis diterima oleh 3 orang perwakilan dari tiap-tiap Kelurahan Percontohan...


Tiga Kelurahan Percontohan tersebut yakni Kelurahan Pasar Belakang Kecamatan Sibolga Kota yang merupakan Kelurahan Percontohan Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (PT P2W-KSS), Kelurahan Huta Barangan Kecamatan Sibolga Utara sebagai Kelurahan Percontohan Daerah Menuju Wisata dan Kelurahan Kota Baringin Kecamatan Sibolga Kota sebagai Kelurahan Percontohan 10 Program Pokok PKK.

Masing-masing menerima dana pembinaan berupa uang tunai Rp.1,5juta per Kelurahan Percontohan dari TP PKK untuk Dana Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K-PKK) dan buku saku 24 buah per Kelurahan dari Kantor PMK Kota Sibolga untuk buku penuntun PKK Kelurahan. Selain dari pada itu, khusus Cat sebanyak 35 kaleng isi 5 kg dari Dinas PU Sibolga diberikan kepada Kelurahan Pasar Belakang untuk pengecatan rumah warga binaan PT P2W-KSS.

Wakil Ketua TP PKK Kota Sibolga, Ny. Hj. Nelly Afifi Lubis dalam arahannya berharap agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya dan tidak dimanfaatkan oleh pengurus untuk kepentingan-kepentingan yang kurang tepat.

“Mungkin bagi kita bantuan ini kurang berarti, tetapi bagi yang membutuhkan sangat memerlukannya, jadi tolong selektif memanfaatkan bantuan ini,”ujarnya didampingi Ketua DWP Kota Sibolga Ny. Hj. Salamah Dahwir Nasution, Kepala Kantor PMK Kota Sibolga, Drs. Zaitul Ikhlas serta Sekretaris TP PKK Kota Sibolga, Ny. Helena Charli Sinambela.

Sekretaris TP PKK Kota Sibolga, Ny. Helena Charli Sinambela diakhir acara penyerahan bantuan mengatakan bahwa bantuan ini bertujuan untuk pengembangan kegiatan TP PKK Kelurahan Percontohan PKK Tahun 2009 yang dibina selama 1 tahun, ”Terkecuali Percontohan PT P2W-KSS yang dibina selama 2 tahun yaitu mulai tahun 2008 sampai dengan 2009,”pungkasnya.

Turut hadir Ketua TP PKK Kelurahan se-Kota Sibolga, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kota Sibolga, Pengurus TP PKK Kota Sibolga, Lurah dan Camat se-Kota Sibolga.(dib)

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Sibolga