6/18/2009

Salesman Tewas Digilas Tangki Muatan 18.000 Liter BBM

Sibolga, (Ogek Dedy)

Supriadi (25) warga jalan FL Tobing Pandan, karyawan PT Ever Bright, tewas dengan kepala pecah dan nyaris tak berbentuk lagi setelah sepeda motor Yamaha Mio Soul berwarna merah yang dikendarainya terjatuh ke arah mobil tangki dan dia terpental ke bawah roda mobil tangki PT Indra Angkola di jalan SM. Raja, Rabu (17/6) sekira pukul 14.23 WIB.

Berdasarkan informasi, terjadinya kecelakaan lalu linntas berawal ketika keduanya datang dari arah yang bersamaan menuju ke arah kota Pandan. Sahrul Effendi Pasaribu (37), warga Sibuluan supir mobil tangki mengatakan bahwa pengendara sepeda motor menyelip mobil yang dikemudikannya dari sebelah kiri.

”Saat itu...
ada sebuah mobil jenis L 300 parkir disebelah kiri jalan raya, kemudian saya membawa tangki kesebelah kiri karena ada mobil yang datang dari arah yang berlawanan. Mungkin saat itu korban memaksa menyelip dari kiri, sehingga mungkin dia jatuh kearah tangki yang saya kendarai,” jelasnya

Dikatakannya, dia tidak mengetahui apakah sepeda motor tersebut menyenggol mobilnya atau mobil L 300 yang sedang parkir, sehingga korban terpental kearah ban belakang tangki tersebut. Insoiden tersebut diketahuinya setelah orang berteriak, karena saat itu dia tidak merasakan bahwa mobilnya menabrak sesuatu.

”Saya memang sempat berhenti, namun saya kemudian melarikan mobil tersebut karena takut diamuk massa,” katanya. Dia menambahkan bahwa tangki berkapasitas 18.000 liter tersebut bermuatan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar yang akan dibawa menuju ke Natal.

Menurut keterangan saksi mata Johannes Simamora (47) warga komplek GKPS Parombunan Sibolga di lokasi kejadian, mengatakan bahwa korban tewas tergilas mobil tangki tersebut.

Johannes ketika itu melihat korban memenyalip tangki dari sebelah kiri tangki namun tiba-tiba Johannes melihat korban sudah terkapar dijalan dengan kepala pecah dan tak berbentuk.

”Saat itu saya datang dari arah Pandan menuju kota Sibolga. Memang saya melihat bahwa sepeda motor tersebut ada disebelah kiri mobil tangki. Saya tidak tahu apakah mobil tangkinya yang mendahului atau sebaliknya. Karena kejadiannya begitu cepat dan suasana saat itu langsung ramai akaibat dikerumuni masyarakat,” katanya dan menjelaskan bahwa setelah kejadian naas tersebut, mobil tangki sempat berhenti di simpang beo, namun kemudian tancap gas menuju arah Pandan.

Kasat Lantas Polresta Sibolga, Iptu Dahlan Anzib didampingi Kanit Lakalantas Aiptu Radli yang dikonfirmasi Metro dikantornya, membenarkan adanya lakalantas yang menyebabkan seorang pengendara sepeda motor tewas tergilas tangki. ”Hasil olah TKP sementara, pengemudi Yamaha Mio Soul berwarna merah dengan nomor plat BK 3754 IK tewas ditempat dengan kondisi kepala pecah karena digilas Mobil Tangki PT Indra Angkola bernomor plat BK 9443 BR.

”Kita belum mengetahui apa penyebab kecelakaan yang sebenarnya. Untuk penyelidikan lebih lanjut, kedua kendaraan tersebut kita amankan di Satlantas Polres Sibolga,” terangnya. Dia menambahkan bahwa disekitar lokasi kejadian ditemukan sebuah tas berwarna hitam yang berisikan bon tagihan dan uang sejumlah Rp. 9. 819.700 yang sudah diamankan Satlantas Polresta Sibolga.

Sementara istri korban, Lidya Ningsih (21), tidak menyangka bahwa suaminya akan tewas dengan kondisi mengenaskan seperti itu. Dia mengatakan bahwa sebelumnya dia tidak mendapatkan firasat apa-apa. Ibu satu anak ini mengatakan bahwa jenazah korban akan dibawa ke Medan untuk dikebumikan. ”Saya tidak menadapat firasat apapun, akan terjadi peristiwa seperti ini. Saya hanya bisa pasrah saja,” katanya.

Pantauan METRO dilokasi kejadian, warga sekitar lokasi kecelakaan berkerumun mendatangi lokasi kejadian, setelah mendengar suara tabrakan yang cukup keras. Para pengguna jalan yang sedang melintas juga turut mengerumuni kedua korban lakalantas tersebut, sehingga mengakibatkan jalan Sisingamangaraja macet. Namun kondisi itu dapat diatasi setelah Sat Lantas Polresta tiba di TKP dan mengamankan lokasi. Akibat kecelakaan tersebut, kedua sepeda motor tersebut ringsek akibat benturan yang keras. (dib/rb).

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Sibolga