7/20/2009

TP PKK Sibolga Rela Serahkan Gedungnya Untuk Operasionalisasi Kelurahan

Sibolga, (Ogek Dedy)

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Sibolga menyerahkan satu unit gedung untuk dipergunakan sebagai Kantor Kelurahan Pancuran Gerobak. Di mana sebelumnya gedung tersebut direncanakan untuk Kantor Balai Pendidikan PKK Kota Sibolga.

Penyerahan gedung tersebut ditandai dengan pemberian kunci dari Ketua TP PKK Sibolga, Ny Rumintang Uli Sahat P Panggabean bersama sekretarisnya Ny Helena Charli Sinambela kepada Lurah Pancuran Gerobak, Edward SMT Tinambunan didampingi Camat Sibolga Kota, Chusy Abdi Pasaribu, S.Sos, di jalan Gabu, Kota Sibolga, Kamis (16/7) kemarin.

Ny Rumintang Uli Sahat P Panggabean kepada Wartawan mengatakan,...
gedung yang diberikan seyogyanya untuk Balai Pendidikan bagi TP PKK Sibolga, tetapi melihat kondisi Kantor Kelurahan Pancuran Gerobak yang memperihatinkan, PKK rela memberikan gedung tersebut untuk dimanfaatkan sebagai Kantor Kelurahan Pancuran Gerobak.

”Rencananya gedung ini akan dijadikan balai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Gardu Penmas dan tempat pelaksanaan posyandu. Tetapi melihat kondisi kantor kelurahan tersebut memprihatinkan dan bila hujan turun ruangan kantor itu akan banjir. Melihat hal ini, PKK memberikan gedung ini ke kelurahan Pancuran Gerobak sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,”tuturnya.

Menurutnya, memberikan sesuatu yang dapat digunakan tidaklah salah, karena dengan berbuat baik demi kebaikan bersama tidak pernah sia - sia dan Tuhan pasti akan membalas perbuatan baik seseorang.

”Mudah - mudahan dengan menempati gedung yang baru ini, Kelurahan Pancuran Gerobak akan terpilih menjadi kelurahan percontohan terbaik pada tahun - tahun mendatang dan sekaligus dapat memberikan pelayanan kepada warga setempat,”katanya.

Lurah Pancuran Gerobak, Edward SMT Tinambunan usai menerima kunci gedung yang baru diserahkan mengaku, akan berusaha semaksimal mungkin dengan bekerjasama dengan masyarakat Kelurahan Pancuran Gerobak untuk menjadi Kelurahan Percontohan terbaik, setelah memasuki gedung yang baru diserahkan.(dib/tm)

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Sibolga