7/21/2009

Afifi Lubis Serahkan Dana ZIS Tahun 2008

Sibolga, (Ogek Dedy)

Ketua Umum Badan Amil Zakat Kota Sibolga, H. Afifi Lubis yang juga merupakan Wakil Walikota Sibolga menyerahkan Dana Zakat Infak dan Sedekah (ZIS) kepada sekitar 700 warga yang berhak menerimanya (mustahaq) di Aula Gedung BAZIS Kota Sibolga, Jl. S.Parman Sibolga, Selasa (21/7).

Dana ZIS tersebut diserahkan secara simbolis kepada 10 orang perwakilan para mustahaq oleh H. Afifi Lubis didampingi para pengurus BAZ Kota Sibolga, Wakil Pimpinan Bank Sumut Cabang Sibolga dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Sibolga.

H. Afifi Lubis dalam sambutannya mengatakan...
bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan BAZ Kota Sibolga dalam rangka menyalurkan Dana Zakat, Infak dan Sedekah yang diterima oleh BAZ Kota Sibolga dari para pembayar zakat (muzaki) pada Tahun 2008.

Oleh karena itu, H. Afifi Lubis mengajak para mustahaq untuk mendoakan para muzaki
yang telah dengan ikhlas membayar zakatnya “semoga bertambahlah bertambah rejekinya dan kedepan dapat menjadi muzaki-muzaki yang baik. Mudah-mudahan di masa yang akan datang Dana ZIS dapat meningkat sehingga dapat lebih banyak membantu kehidupan perekonomian para mustahaq,” ujarnya.

Selain itu, menyongsong bulan suci Ramadhan, H. Afifi Lubis mengajak para mustahaq untuk mengisi bulan suci tersebut dengan kegiatan-kegiatan yang positif, agar para mustahaq dapat menjadi contoh suri tauladan di tengah-tengah kehidupan masyarakat di lingkungannya.

“mudah-mudahan terjadi perubahan di dalam kehidupan kita kelak, jika kehidupan perekonomian kita semakin baik maka kesejahteraan akan meningkat, kalau kesejahteraan meningkat, maka mudah-mudahan tingkat kepedulian sosialnya akan semakin tinggi, terutama dalam memenuhi kewajiban-kewajibannya,” harapnya.

Sebelumnya, salah seorang perwakilan para muzakhi, Khairul Amin mengucapkan terima kasih kepada H. Afifi Lubis selaku Ketua Umum BAZ Kota Sibolga yang juga Wakil Walikota Sibolga dan berharap kedepan dana ZIS yang diberikan dapat ditingkatkan lagi agar dapat lebih banyak membantu para mustahaq.

“Untuk itu mari kita dukung, Bapak H. Afifi Lubis, SH menjadi Walikota Sibolga periode 2010-2015 kedepan” serunya sembari disambut seruan kata setuju dan gemuruh tepuk tangan dari para mustahaq yang berhadir pada kesempatan tersebut.(dib)

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Sibolga