7/02/2009

Wawa : Pelabuhan Sibolga Berpeluang Jadi Pusat Bisnis Internasional

Sibolga, (Ogek Dedy)

Pelabuhan Sibolga memiliki peluang besar menjadi pusat bisnis transportasi laut sekaligus sebagai pelabuhan transit internasional di wilayah pantai barat Sumatera Utara (Sumut).

“Selain itu, pelabuhan Sibolga juga dapat dijadikan sebagai transit turis lokal maupun mancanegara yang ingin menikmati wisata bahari di kawasan barat Sumatera. Oleh karenya, sangat perlu dilakukan sebuah terobosan dan inovasi baru dalam rangka meningkatkan fasilitas pelayanan kepada investor maupun masyarakat pengguna jasa pelabuhan lainnya,” ungkap Wakil Walikota Sibolga, Afifi Lubis pada acara pelantikan Sihar Sihite sebagai Manager PT Pelabuhan Indonesia I cabang Sibolga menggantikan pelaksana harian Setiaman Lase, Selasa (30/6) lalu di Aula Perkantoran Pemko Sibolga....


Pemko Sibolga, sebutnya, menyampaikan terimakasih kepada direksi PT (Persero) Pelabuhan Indonesia I yang telah menunjuk seorang putra Sibolga menjadi manager cabang Pelabuhan Sibolga yang merupakan pertama kalinya dalam sejarah.

“Berdasarkan peraturan pemerintah (PP) nomor 26/2008 tentang rencana tata ruang wilayah nasional, Pelabuhan Sibolga telah ditetapkan sebagai pelabuhan internasional dalam simpul transportasi laut nasional, dengan posisinya yang sangat strategis di jalur transportasi laut di kawasan pantai barat pulau Sumatera,” katanya.

Menyikapi era globalisasi saat ini, lanjutnya, seorang pemimpin dituntut untuk bertindak proaktif, mandiri dan profesional dalam mengemban amanat penuh tanggung jawab, sehingga peningkatan pelayanan terhadap masyarakat, khususnya pengguna jasa dan fasilitas pelabuhan baik penumpang maupun pengangkutan barang dapat terlayani dengan baik dan maksimal.

Acara itu dihadiri unsur Muspida Plus Sibolga, sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Sibolga. Sebelumnya, Sihar Sihite bertugas sebagai Manajer Umum Pelabuhan Indonesia I cabang Dumai, sementara pelaksana harian, Setiaman Lase kembali menempati posisi yang lama sebagai Asisten Manager Usaha Teknis di Pelabuhan Indonesia I cabang Sibolga.(dib)

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Sibolga