1/30/2009

KNPI Gelar Musyawarah ke-11 Tingkat Kota Sibolga

Sibolga, (30/1)

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Sibolga menggelar Musyawarah Tingkat Kota Sibolga yang ke-11 di Aula Topaz Hotel Wisata Indah Sibolga, Jum’at (30/1).

Musyawarah yang diadakan selama 2 hari yakni dari tanggal 30-21 Januari 2009 tersebut mengangkat Thema “Ciptakan Terobosan, Responsif, Dinamis, Kritis dan Demokratis” dan Sub Thema Tumbuh Kembangkan Semangat Beraktifitas, Berkreasi dan Berprestasi Bagi Pemuda Sebagai Generasi Penerus dan Tingkatkan Kepekaan, Kepedulian Pemuda Untuk Terwujudnya Cita-Cita Reformasi Sebagai Konsensus Nasional.

Turut hadir Ketua DPRD Kota Sibolga, Syahlul Umur Situmeang, Danrem 023 KS yang diwakili oleh D. Sinaga, Danlanal Sibolga yang diwakili oleh LTT Suaib, Dandim 0211 TT yang diwakili oleh A. Saragih, Ketua DPD KNPI Sumut yang diwakili oleh...
Wakil Ketua DPD KNPI Sumut, Drs. Jonni Koto, Ketua KNPI Sibolga, Musbir Pasaribu, Ketua KNPI Tapanuli Tengah, Imam Safi’I Simatupang, Para Mantan Ketua KNPI, Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kota Sibolga, Abdul Hamid Batubara, Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota ibolga, Y. Nazara, unsur Pemerintah, Ormas, Orsospol, Pengurus Osis se-Kota Sibolga dan para undangan lainnya.

Wakil Walikota Sibolga, H. Afifi Lubis, SH dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Sibolga, Drs. Muchammad Soegeng mengatakan bahwa Pemuda merupakan Mitra Pemerintah membangun Negeri dan Bangsa ini dan dalam rangka menjawab tuntutan reformasi sekaligus menghadapi berbagai tantangan dari proses perubahan yang demikian cepat serta terjadinya krisis multidimensional, Wakil Walikota berharap agar Pemuda/KNPI sebagai wadah generasi muda dapat meningkatkan kualitas dirinya.

”Generasi muda sebagai generasi penerus perjuangan Bangsa diharapkan mempunyai tanggung jawab moral untuk menjadi pelopor sejalan dengan tuntutan dinamika zaman kea rah yang lebih demokratis, antara lain dengan meningkatkan kualitas SDM, Keterampilan dan Profesionalisme sesuai dengan bidangnya,” ujar Wakil Walikota Sibolga.

Dalam rangka menyongsong Agenda Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden Tahun 2009, Wakil Walikota Sibolga dalam kesempatan itu juga mengingatkan KNPI agar dapat berperan aktif mendorong partisipasi aktif masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. ”Jangan Sampai Masyarakat khususnya Pemuda, bersikap Apatis sehingga lebih memilih Golput,” katanya.

Diakhir kata sambutannya, Wakil Walikota Sibolga mengajak para pihak yang terkait dalam musyawarah KNPI ke-11 Tingkat Kota Sibolga tersebut untuk berperan aktif dalam seluruh kegiatan yang dilaksanakan, memberikan saran dan masukan-masukan yang sifatnya membangun dan konstruktif demi membangun Daerah Kota Sibolga, Kota Berbilang Kaum itu.

Turut memberikan Kata Sambutan yakni Ketua DPD KNPI Sumut yang diwakili oleh Wakil Ketua DPD KNPI Sumut, Drs. Jonni Koto, Ketua KNPI Sibolga, Musbir Pasaribu, Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kota Sibolga, Abdul Hamid Batubara.(dib)

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Sibolga