1/23/2009

Pemko Bantu Pembangunan Masjid Nurul Bahrain

Sibolga, (23/1)

Pemerintah Kota Sibolga melalui Wakil Walikota Sibolga, H. Afifi Lubis, SH menyerahkan bantuan sebesar Rp. 20 Juta kepada Masjid Nurul Bahrain di Jalan Jati Arah Laut Kelurahan Pancuran Dewa, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Jum’at (23/1).

Bantuan diterima oleh Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Nurul Bahrain, Amiruddin Manullang didampingi Ketua Panitia Pembangunan Masjid Nurul Bahrain, Kasri Tanjung. Bantuan ini merupakan sebuah jawaban dari Pemerintah Kota Sibolga atas...
permintaan pengurus BKM Nurul Bahrain di Tahun 2008 yang lalu guna perampungan pelaksanaan pembangunan Masjid di bawah kepengurusan mereka itu.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Sibolga mengaku bangga dan berterima kasih kepada para pengurus BKM Nurul Bahrain dan semua pihak yang terlibat atas kemajuan pelaksanaan pembangunan Masjid Nurul Bahrain. Terbukti dengan adanya pengecoran dan pemasangan Kubah Masjid dan berbagai pembenahan lainnya terhadap Masjid Nurul Bahrain tersebut. “ Uang yang ada di Pemerintah adalah milik masyarakat, milik kita dan harus disalurkan untuk masyarakat juga, apalagi guna membantu pembangunan rumah ibadah seperti Masjid Nurul Bahrain Ini,” kata Wakil Walikota Sibolga.

Wakil Walikota juga mengajak seluruh masyarakat untuk kiranya berkenan bahu membahu dalam merampungkan tahap-tahapan pembangunan masjid yang belum rampung tahapan pembangunannya khususnya yang ada di Kota Sibolga misalnya Masjid Agung Sibolga yang merupakan Masjid Terbesar dan Masjid yang menelan biaya milyaran rupiah itu. .”Ini adalah perjuangan membangunan rumah Allah SWT dan kalaulah Pemerintah disuruh membangun seluruh masjid tentulah pemerintah mempunyai keterbatasan,” kata H. Afifi Lubis.

Selanjutnya H. Afifi Lubis, SH berpesan kepada para pengurus BKM agar pembangunan yang dilakukan hendaknya tidak hanya dilakukan terhadap pembangunan fisik Masjid semata melainkan hendaknya dilakukan terhadap pembangunan rohani para jamaah. Sehingga Masjid mampu sebagai central pembangunan Ummat Islam.

Sebagai tambahan, Masjid Nurul Bahrain juga mempunyai Madrasah bernama Madrasah Nurul Bahrain di bawah kepemimpinan Khairul Amin Simamora. Madrasah ini juga memerlukan Bantuan dari Pemerintah Kota Sibolga. Dalam kesempatan itu pula Wakil Walikota Sibolga, H. Afifi Lubis juga berjanji akan memberikan bantuan sebesar Rp. 50 Juta yang diambil dari APBD Kota Sibolga Tahun Anggaran 2009.

Ungkapan terima kasih disampaikan oleh Ketua BKM Nurul Bahrain, Amiruddin Manullang kepada Pemerintah Kota Sibolga seraya membeberkan bahwa Bantuan sebesar Rp. 20 Juta tersebut akan diperuntukkan bagi pembuatan Kubah Kecil yang banyaknya sejumlah 4 buah, Pagar Keliling di atas Masjid, Pagar Kubah-Besar, Jendela-Jendela Kubah serta Jerajak untuk Pintu dan Jendela Masjid Nurul Bahrain.”kira-kira itulah jalan uang itu nantinya,”kata Ketua BKM sembari juga mengucapkan terima kasih khususnya kepada Camat Sibolga Sambas, Maeda Soetopo, S.STP yang telah bersama-sama dengan mereka dalam memperjuangkan perolehan bantuan yang saat itu Masjid Bahrain terima.

Turut Hadir dalam kesempatan penyerahan bantuan tersebut, Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Sibolga, Syaiful Bachri Hasibuan, S. Sos, Kadis Pengelola Keuangan dan Asset Daerah Kota Sibolga, Drs. Soritua Hasibuan, Kadis Sosial Kota Sibolga, Drs. Sofyan, Kakan Lingkungan Hidup, Ir. Mauli Badia, Kakan Perpustakaan Kota Sibolga, Kurniawan Kantinoko, AP, MAP, Kabag Keuangan dan Kepegawaian Setdakota Sibolga, Kabag Pengendalian Pembangunan, P. Asharman, S.Sos, Camat Sibolga Sambas, Maeda Soetopo, S.STP, Lurah Pancuran Dewa serta para rombongan dan jamaah lainnya.(dib)

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Sibolga