1/23/2009

Pemko Serahkan Bantuan 1 Set Drum Band

Sibolga, (23/1)

Pemerintah Kota Sibolga dalam hal ini Wakil Walikota Sibolga, H.Afifi Lubis yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Sibolga, Drs. Rustam Manalu menyerahkan Bantuan 1 set peralatan Drum Band kepada SD Negeri 086441 dan SD Negeri 085118 Kota Sibolga di Gg. Prona, Kelurahan Sarudik, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah, Jum’at (23/1).

Bantuan tersebut diserahkan melalui masing-masing Kepala Sekolah yang diterima secara simbolis oleh 3 perwakilan dari tiap-tiap sekolah. Perwakilan dari SD Negeri 086441 Sibolga masing-masing atas nama...
: Lika Helena Hutabarat, Kanda Tambunan dan Lundu Panjaitan sedangkan perwakilan dari SD Negeri 085118 Sibolga masing-masing atas nama : Niada Hulu yang menerima Tongkat Mayoret, Hermanto Hutabarat yang menerima Trio Band dan alat drum band jenis Bass Band diterima oleh Pebriwanto Rumapea.

Dalam sambutan lisan Kepala Dinas Pendidikan Kota Sibolga, Drs. Rustam Manalu yang mewakili Wakil Walikota Sibolga tersebut berpesan kepada para murid kedua sekolah bahwa alat-alat drum band yang telah diberikan agar dimanfaatkan dan dijaga dengan baik. “Siapa pun nantinya yang berkesempatan untuk dilatih dalam menggunakan alat ini, kalian harus dapat menggunakan dan menjaganya dengan baik,” kata Kadisdik sembari menyampaikan permohonan maaf dari Wakil Walikota Sibolga bahwa Wakil Walikota Sibolga tidak dapat hadir dalam kesempatan penyerahan bantuan 1 set peralatan drum band itu karena mendadak beliau kedatangan tamu penting dari Jakarta.

Kadisdik Rustam Manalu juga menghimbau para Kepala Sekolah yakni Nursamida Sibarani, S.Pd, kepala SDN 081441 dan Minartua Situmorang,A.Ma.Pd, Kepala Sekolah SDN 085118 Sibolga agar tetap menjaga keharmonisan kedua sekolah yang saling bersebelahan dalam satu kompleks. ”Dalam Kesempatan ini juga Saya menghimbau agar kedua sekolah yang berada dalam satu kompleks ini agar tetap menjaga keharmonisan, sebab bila dalam satu tempat terdapat 2 sekolah, rentan muncul issu, jadi yang penting adalah harmonisasi dan guru bukan hanya menyalurkan ilmu saja namun juga soal hati dalam mendidik para murid,”.kata Drs. Rustam Manalu sembari mengingatkan agar kedua sekolah ini dapat mempersiapkan diri guna menyongsong Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UAS BN) yang akan segera dimulai di Kota Sibolga.

Selanjutnya ucapan terima kasih disampaikan oleh salah seorang perwakilan Kepala Sekolah, Nursamida Sibarani, S.Pd. Dalam Kesempatan itu Kepala Sekolah SDN 081441 tersebut berharap dengan adanya bantuan seperangkat alat Drum Band tersebut kiranya mereka mampu lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.” Kami berharap semoga hari-hari selanjutnya kedua sekolah ini dapat lebih berprestasi di Kota Sibolga,” katanya seraya berharap kiranya Bapak Wakil Walikota Sibolga kedepannya dapat mengunjungi kedua sekolah di Gg. Prona tersebut untuk mengobati rasa rindu mereka sebab keberhalangannya untuk hadir pada kesempatan penyerahan bantuan seperangkat alat drum band.

Turut hadir Comunication Coordinator (CC) USAID DBE 2, Abdi Tarigan sebagai institusi yang bertujuan untuk membantu proses pembelajaran di Tingkat SD berbasis PAKEM (Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan), Kabid Sarana dan Prasarana Disdik Kota Sibolga, K. Gultom, Kasi Tenaga Kependidikan Disdik Kota Sibolga, Isran Sihite, Kasi Kepengawasan Disdik Kota Sibolga, Mhd. Lulud Nasution, Kasi Pengadaan Sarana Dinas Pendidikan Kota Sibolga, L. Tinambunan dan para rombongan lainnya.(dib)

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Sibolga