1/28/2009

SD Swasta RK 2 Sibolga Terima Seperangkat Alat Drum Band

Sibolga, (28/1)

Pemerintah Kota Sibolga dalam hal ini Wakil Walikota Sibolga, H. Afifi Lubis, SH yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Sibolga, Drs. Rustam Manalu menyerahkan bantuan seperangkat Alat Drum Band kepada SD Swasta RK 2 Sibolga, SD bertingkat yang terletak di Jalan Raja Junjungan Lubis, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Rabu (28/1).

Bantuan seperangkat alat Drum Band ini diserahkan sesaat setelah Kepala Dinas Pendidikan Kota Sibolga, Drs. Rustam Manalu memimpin secara langsung pelaksanaan apel pagi di Lapangan SD Sw. RK 2 Sibolga tersebut.

Seperangkat Alat Drum Band diterima secara simbolis oleh 5 orang perwakilan anak didik atas nama Hendra Sakti Hutapea “si kecil” yang pada kesempatan itu secara spontan ber-...
aksi meneliup alat musik piano dihadapan Kepala Dinas Pendidikan Kota Sibolga, Drs. Rustam Manalu, Andreas P. Arios, Kalopong Bintan Nababan, Ardiana Miranda Sari, Nofal Rianto Telaumbanua. Mereka berlima merupakan Siswa-Siswi Kelas XI, SD Sw. RK 2 Sibolga.

Wakil Walikota Sibolga dalam sambutan lisannya yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Sibolga, Drs. Rustam Manalu mengharapkan agar kiranya setelah bantuan seperangkat alat Drum Band ini disampaikan dan diterima, SD Sw. RK 2 Sibolga kedepannya diharapkan dapat lebih berperan aktif dan kreatif serta lebih berprestasi ditengah-tengah gemelut kompetisi peningkatan kualitas pendidikan dan keterampilan khususnya di Kota Sibolga berjuluk Kota Berbilang Kaum ini. “hanya orang yang rajinlah yang mau berkreasi, sedangkan yang malas itulah yang mau merengek,” kata Kadisdik Kota Sibolga bermarga Manalu tersebut dengan logat kebatak-batakannya sembari menyampaikan permohonan maaf Wakil Walikota Sibolga, H. Afifi Lubis, SH yang berhalangan hadir pada kesempatan penyerahan seperangkat alat drum band tersebut karena ada tugas di Luar Kota.

Selanjutnya, ucapan terima kasih disampaikan oleh salah seorang siswi perwakilan para murid atas nama Margaretta Winda, Siswi kelas XI SD Swasta RK 2 Sibolga. Margareta dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian yang telah diberikan kepada sekolahnya. ”Terima kasih kami ucapkan atas bantuan yang telah Pemerintah Kota Sibolga berikan kepada kami, semoga kami dapat mengembangkan bakat kami untuk kemajuan sekolah kami, Kota Sibolga, Bangsa dan Negara,” ujar Margaretta.

Kemudian Kadisdik diundang oleh pihak sekolah untuk berkenan melanjutkan perjalanannya menuju ke salah satu ruangan yang telah dipersiapkan sebelumnya. Dalam ruangan yang berada di lantai I itu, Drs. Rustam Manalu memberikan beberapa arahan bagi pihak Sekolah.

Dalam Kesempatan tersebut, Kadisdik membeberkan bahwa Yayasan yang berada dibawah Pimpinan Ketua Yayasan Santa Maria Berbelas Kasih Sibolga, Suster Rosa Sihotang, SCMM akan menerima bantuan perangkat alat pemantau jenis CCTV. CCTV ini akan diberikan bagi para Kepala Sekolah yang berada dibawah naungan Yayasan tersebut, agar para Kepala Sekolah dapat lebih mudah dalam memantau secara langsung berbagai aktifitas dan perkembangan siswa selama jam pelajaran disekolah berlangsung.

Sesuai dengan informasi yang diperoleh dari Kasi Pengadaan Sarana Dinas Pendidikan Kota Sibolga, L. Tinambunan dalam kesempatan itu juga menuturkan bahwa seperangkat alat pemantau CCTV tersebut dalam beberapa minggu kedepan akan segera diberikan.

Tutut hadir dalam penyerahan bantuan seperangkat alat drum band Ketua Yayasan Santa Maria Brbelas Kasih, Suster Rosa Sihotang, SCMM, Kepala Sekolah SD RK 2 Sibolga, Suster Lambertine, SCMM, Kabid Sarana dan Prasarana Disdik Kota Sibolga, K. Gultom, Kasi Tenaga Kependidikan Disdik Kota Sibolga, Isran Sihite, Kasi Pengadaan Sarana Dinas Pendidikan Kota Sibolga, L. Tinambunan dan para rombongan lainnya.(dib)

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Sibolga