1/27/2009

SMAN 2 Peroleh 1 Set Alat Drum Band

Sibolga, (27/1)

Dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan keterampilan anak didik, Pemerintah Kota Sibolga dalam hal ini Wakil Walikota Sibolga, H. Afifi Lubis, SH yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Sibolga, Drs. Rustam Manalu menyerahkan bantuan 1 Set Peralatan Drum Band kepada SMAN 2 Sibolga di Lapangan Upacara SMAN 2 Sibolga Jalan Pattimura, Kelurahan Sarudik, Kecamatan Sarudik, Tapteng, Selasa (27/1).

Bantuan yang diberikan kepada SMAN 2 Sibolga ini diterima secara simbolis oleh 4 orang perwakilan Siswa-Siswi atas nama...

Nadhirotul Husnah Panggabean Siswi Kelas X-1, Ridho Al Halim Siswa Kelas XI IPS 3, Yustinus Laia Siswa Kelas XI IPS 4 dan Martayadi Siswa Kelas XI IPS 3.

Wakil Walikota Sibolga dalam sambutan lisan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Sibolga, Drs. Rustam Manalu mengatakan bahwa Pemberian Bantuan Seperangkat Alat Drum Band tersebut bermaksud untuk memotivasi para anak didik agar senantiasa mau meningkatkan kualitas keterampilannya yakni di bidang ekstrakulikuler sembari tetap meningkatkan kualitas pendidikan akademisnya sehingga kedepannya mampu berprestasi lebih banyak lagi.

”Pemberian seperangkat alat drum band ini bermaksud adalah untuk memotivasi para siswa-siswi untuk lebih berprestasi, mampu membentuk tim yang solid, lihai memainkan alat musik drum band sehingga mampu menghasilkan harmonisasi irama yang diharapkan dapat memotivasi para siswa-siswi lainnya,” ujar Kadisdik, Drs. Rustam Manalu sembari memberi “PR” bagi para siswa untuk menerjemahkan kalimat “to be all that you can be, you must dream off being more”.

Kadisdik juga berharap agar alat-alat drum band tersebut hendaknya dijaga, dirawat dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. ”mengadakan memang mudah, tapi merawatnya yang susah,” ujar Drs. Rustam Manalu dihadapan para siswa-siswi yang berjumlah 813 Siswa-Siswi dan 54 orang guru beserta para rombongan Kadisdik lainnya itu.

Kadisdik Kota Sibolga, Drs. Rustam Manalu juga menegaskan bahwa Pemerintah Kota Sibolga akan senantiasa memantau perkembangan pemanfaatan dan perawatan alat-alat drum band yang telah diberikan guna dijadikan pertimbangan dalam pemberian bantuan selanjutnya sebab “ini bukan bantuan yang terakhir,’. Jelas Drs. Rustam Manalu.

Setelah penyerahan bantuan seperangkat alat Drumb Band, Kepala Dinas Pendidikan Kota Sibolga, Drs. Rustam Manalu kemudian melanjutkan perjalanannya menuju Ruang Kerja Kepala Sekolah SMAN 2 Sibolga, Drs. Ngalemi Sembiring, guna berbincang-bincang mengenai perkembangan kualitas pendidikan dan keterampilan anak didiknya.(dib)

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Sibolga