2/16/2009

109 Calon Taruna-Taruni SMK Negeri 1 Sibolga-Tapteng Di lantik

Sibolga, (16/2)

Setelah melalui serangkaian Latihan Dasar Disiplin Korps (LDDK) yang bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan, melatih dan membina ketahanan fisik dan mental, budaya hidup bersih, rapi sekaligus mengasah keterampilan dalam menerapkan aturan dalam mengikuti kegiatan baris-berbaris yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu dan pada akhirnya Wakil Walikota Sibolga, H. Afifi Lubis, SH secara resmi melantik sebanyak 109 Calon Taruna-Taruni SMK Negeri 1 Sibolga-Tapanuli Tengah Angkatan ke-10 Tahun Ajaran 2008-2009 di Lapangan Upacara SMK Negeri 1 Sibolga-Tapanuli Tengah, Senin (16/2).

Ke-109 Calon Taruna-Taruni yang dilantik tersebut terdiri dari 35 Taruna Program Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI), 34 Taruna Program Teknika Kapal Penangkap Ikan (TKPI) dan 40 Taruna-Taruni Program Budidaya Perairan (BDP) anak didik dibawah kepemimpinan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sibolga-Tapanuli Tengah, Drs. H. Ramlan Panjaitan.

Pelantikan terhadap 109 Taruna-Taruni SMK Negeri 1 Sibolga-Tapanuli Tengah tersebut secara simbolis ditandai dengan Penyematan...
Atribut Kepangkatan serta Pemasangan Topi kepada 2 Taruna-Taruni Perwakilan yakni atas nama Mutiara Sari Jambak, Taruni Kelas X pada Program Budidaya Perairan dan Rahmad Hidayat, Taruna Kelas X pada Program Teknika Kapal Penangkap Ikan oleh Wakil Walikota Sibolga, H. Afifi Lubis, SH dan Dansional Sibolga, Letkol Antonius Junianto.

Wakil Walikota Sibolga, H. Afifi Lubis, SH dalam sambutannya mengaku bangga atas keberhasilan-keberhasilan para jebolan-jebolan SMK Negeri 1 Sibolga-Tapanuli tengah yang telah mampu berkiprah ke dunia Internasional. “Bayangkan, dari sebuah sekolah di kampung-kampung seperti Tukka ini, ada siswa yang mampu berkiprah di Dunia Internasional, tentu ini menjadi sebuah kebanggaan,” ungkap Wakil Walikota Sibolga menyebut para siswa SMK Negeri 1 Sibolga-Tapanuli Tengah yang telah beberapa kali diberangkatkan ke Jepang.

Kendati pun demikian, Wakil Walikota Sibolga, H. Afifi Lubis, SH juga berharap kiranya para Calon Taruna-Taruni SMK Negeri 1 Sibolga-Tapanuli Tengah tersebut nantinya dapat lebih cinta terhadap program keahliannya masing-masing, berdisiplin tinggi dan berprestasi baik di Tingkat Sekolah maupun di tingkat Kota dan Nasional.
Acara dilanjutkan dengan foto bersama antara Wakil-Walikota Sibolga, Dansional Sibolga, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sibolga-Tapanuli Tengah, para guru dengan 109 Taruna-Taruni SMK Negeri 1 Sibolga-Tapanuli Tengah yang telah dilantik.

Turut hadir, Dansional Sibolga, Letkol Antonius Junianto, Kepala Dinas Pendidikan Kota Sibolga, Drs. Rustam Manalu, Kadis Perikanan Sibolga, Kakan Satpol PP Kota Sibolga, Singkat Sijabat, S.Sos, Kepala Bagian Humasy Sekretariat Daerah Kota Sibolga, DR. Tamba, para Orang Tua Siswa dan para undangan lainnya.(dib)

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Sibolga