2/11/2009

52 Mahasiswa STIT MUSI Diwisuda

Sibolga, (11/2)


Sebanyak 52 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Muhammadiyah Sibolga (STIT MUSI) angkatan VIII tahun 2009 dengan Sarjana Starata Satu (S1), diwisuda oleh Ketua STIT MUSI, H Nurdiswar B Jambak, di Aula Topaz Hotel Wisata Indah Sibolga, Selasa (10/2).

Dalam wisuda tersebut dari 52 Mahasiswa, dua diantaranya berhasil berhasil meraih IP kumulatif 3,33 atas nama Zulfadhli dan Nurfaiziah dengan IP kumulatif 3,28.

Wakil Walikota Sibolga H Afifi Lubis dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten III Adminstrasi Umum Pemko Sibolga, Drs. Muchammad Soegeng menyatakan, prosesi wisuda merupakan puncak kegiatan perkuliahan bagi setiap mahasiswa dalam mengikuti pendidikan dan merupakan moment yang ditunggu – tunggu mahasiswa dan orang tua. Sebab wisuda merupakan...

tolak ukur keberhasilan mahasiswa mencapai akhir pelaksanaan program pendidikan yang membutuhkan, waktu, tenaga, pemikiran dan biaya yang tidak sedikit.

“Pendidikan merupakan hal yang mutlak dimiliki oleh setiap orang dan salah satu sarana untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) agar mampu menghadapi perubahan dan berperan aktif dalam mewujudkan pembangunan Nasional kearah yang dicita – citakan,” ujarnya sembari berharap agar Ilmu yang diraih Mahasiswa dapat dikembangkan dalam peningkatan dunia pendidikan sekolah, terutama ditengah – tengah masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota H Afifi Lubis menyampaikan 3 amanah yang harus diteladani, yakni kembangkan ilmu pengetahuan setinggi mungkin, diharapakan agar wisudawan/I dapat menjadi sajana Muslim yang berahklaq karimah dan berpikiran maju, alumni sebagai ujung tombak STIT MUSI dapat memberikan kontribusi dalam memajukan Negara dan bangsa.

Sementara itu, Ketua STIT MUSI, H Nurdiswar B Jambak dalam sambutannya menyatakan, bahwa Muhammadiyah merupakan organisasi Islam modern dan terus berkimprah diberbagai ranah pembangunan, terutama dibidang pendidikan, gama, sosial, kesehatan dan ekonomi, dengan misi dakwahnya amar ma’ruf nahi munkar dan pembaharuan yang bersumber pada Al – Qur’an dan sunnah dalam mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar – benarnya.

Hingga saat ini, berdasarkan data tahun 2008, persyarikatan Muhammadiyah membina/mengasuh sekolah mulai dari sekolah TK hingga sekolah lanjutan tingkat atas berjumlah 9.800 sekolah, sementara PTM (Perguruan Tinggi Muhammadiyah) yang dikelola terdiri dari 36 Universitas, 72 Sekolah tinggi, 54 Akademi dan 4 Politeknik dengan jumlah seluruhnya 166 Perguruan Tinggi. Dan seluruh sekolah ini disebut dengan “Amal Usaha Muhammadiyah” yang kesemuanya untuk mencapai tujuan Persyarikatan Muhammadiyah.

“Untuk, STIT MUSI yang merupakan LPTK (Lembaga Pendidikan dan Tenagah Kependidikan) PTM yang bergerak dibidang penyediaan calon guru dikawasan wilayah pengembangan Panati Barat Sumatera Utara, saat ini, mengasuh mahasiswa sebanyak 667 orang. Dan dalam perjalanannya sebagai sebuah pendidikan tinggi telah meluluskan mahasiswa sebanyak 579 orang sarjana dan telah bekerja sebagai guru, tenaga pendidik disekolah Negeri dan swasta, baik yang sudah berstatus PNS dan Non PNS dibeberapa kabupaten/kota di Sumatera Utara,” katanya.

Turut serta menyampaikan kata sambutan dari, Ketua Kopertis Wilayah IX Sumut, Yasir Nasution, Rektor Pembina PTM Sumbagut, H. Bahdin Nur Tanjung, SE, MM, Ketua PD Muhammadiyah Kota Sibolga diwakili oleh Sekretaris PD Muhammadiyah, H. Maswardin Tanjung, S.Pd.I, dan salah seorang perwakilan para Orang Tua Mahasiswa, Sari Adil Hutagalung, Perwakilan Alumni Angkatan VIII STIT MUSI, Zulfadhli, S.Pd.I pada Prosesi Wisuda yang dihadiri oleh unsur Muspida Plus Kota Sibolga, para Orang Tua Mahasiswa dan Undangan lainnya.(dib)

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Sibolga