2/11/2009

SMPN 1 Barus Bekerjasama Dengan Unimed

Sibolga, (11/2)

Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (SMPN 1) Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) membuat program baru yang bekerjasama dengan Dosen Universitas Medan (Unimed) untuk mempersiapkan diri menuju sekolah unggulan yang dapat menciptakan siswa - siswi yang berprestasi sesuai bakat masing - masing.

Demikian disampaikan H. Marbun selaku Kepala Seklah SMP Negeri 1 Barus kepada Wartawan di Kota Sibolga, Selasa (10/2) dan mengatakan rencana program tersebut, untuk merubah SMP Negeri 1 Barus menjadi sekolah SMP Plus (Unggulan) di Kecamatan Barus, Kabupaten Tapteng dan juga persiapan menuju Olimpiade Sains.

“Saat ini kita sedang mempersiapkan sekolah ini (SMPN 1) menjadi salah satu sekolah terbaik di Kabupaten Tapteng dengan menjalin kerjasama dengan Dosen dari Unimed Bapak E. Simamora dengan membuat Program Unggulan,” katanya.

Hal itu dilakukan, katanya, bertujuan untuk...
menciptakan siswa - siswi yang berprestasi sesuai bakat masing – masing dari SMP Negeri 1 Barus. Dan jika Siswa - Siswi SMP Negeri 1 dapat berprestasi nantinya akan membawa harum nama Kabupaten Tapteng.

“Program yang dicanangkan nantinya di SMP Negeri 1 Barus ini difokuskan dengan pengembangan bakat Siswa - Siswi sesuai mata pelajaran yang ada di sekolah, sehingga nantinya Siswa - Siswi yang akan mengikuti Olimpiade Sains dapat memberikan hasil yang memuaskan dengan membawa prestasi terbaik,” ujarnya.

Dikatakan, program ini mulai dipublikasikan kepada masyarakat pada bulan Maret Tahun 2009 mendatang. Di mana komposisi kepengurusan sudah dibentuk dalam Program Unggulan tersebut.

“Sebagai Ketua Program Unggulan yakni DT Tanjung, Sekretaris, SH Sihaloho dengan Bendahara SR Malau serta disertai Pengurus Bidang - Bidang lainnya,” katanya.

Menurutnya, bahwa program tersebut sudah lama di rancang untuk meningkatkan mutu Pendidikan secara Nasional. “Memang sudah lama program ini kita rencanakan, untuk mengikuti program Nasional di bidang Peningkatan Mutu Pendidikan secara Nasional dan juga termasuk Program Pemkab Tapteng yang telah dicanangkan Bupati Tapteng Tuani Lumbantobing,” jelasnya.

Namun, lanjutnya, meskipun ia baru dua bulan diangkat menjadi Kepala Sekolah di SMPN 1 Barus ini, tetapi Marbun komitmen akan menjalankan dan mengembangkan Program Pemberdayaan Anak di sekolah tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Sibolga