2/23/2009

Gempa Berkekuatan 5,9 Skala Richter Guncang Sibolga

Sibolga, (23/2)

Gempa berkekuatan 5,9 Skala Richter terasa hingga beberapa menit di Kota Sibolga. Peritiwa Gempa tersebut sempat membuat Para Pedagang dan Pengunjung Pasar Buah, Makanan dan Minuman, Terminal Bawah dan Pusat Pasar Sibolga Nauli panik dan bergegas keluar Gedung guna menghindari hal-hal yang tak di inginkan.

Walaupun Gempa hanya berlangsung selama beberapa menit, namun Gempa sempat membuat transaksi perdagangan terhenti dan Arus Transportasi di beberapa titik lokasi sebagaimana tersebut diatas macet beberapa saat, Senin (23/2).

Berdasarkan Informasi yang diperoleh dari bmg.go.id, Gempa yang juga sempat membuat heboh Warga Sibolga dan sekitarnya tersebut tidak berpotensi Tsunami dan berpusat pada 0,52 LU dan 98.46 BT dikedalaman...
21 KM bawah laut tepatnya 74 KM Timur Laut Tanah Masa, 105 KM Timur Laut Tanah Bala, 127 KM Barat Daya Panyabungan, 128 KM Tenggara Gunung Sitoli dan 131 KM Baratdaya Padang Sidempuan Sumatera Utara.

Amatan Ogek Dedy, sejak gempa terjadi pada pukul 12.56 : 32 WIB hingga berita ini diterbitkan, tidak ada korban jiwa maupun kerusakan yang berarti di Kota Sibolga sebagai akibat dari Peritiwa Gempa kali ini.(dib)

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Sibolga