2/06/2009

Sekda Kota Sibolga Lantik 8 Pejabat Eselon III dan IV Di Lingkungan Pemerintah Kota Sibolga

Sibolga, (6/2)

Dalam rangka optimalisasi pelayanan tugas Kepemerintahan dan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat, Sekretaris Daerah Kota Sibolga, Drs. Dahwir Nasution atas nama Pemerintah Kota Sibolga melantik 8 Pejabat Eselon III dan IV Di Lingkungan Pemerintah Kota Sibolga di Aula Perkantoran Pemko Sibolga Jalan Dr. F.L. Tobing No.44 Sibolga, Jum’at (6/2).

Para Pejabat yang dilantik yakni atas nama Drs. Saut Parapat sebagai Kepala Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Linmas Kota Sibolga; Dra. Nelly Rumondang Tampubolon sebagai Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan pada Badan KB dan Pemberdayaan Perempuan Kota Sibolga, Posma Hutagalung sebagai Inspektur Pembantu Wilayah II pada Inspektorat Kota Sibolga; Sorta Helena Simare-Mare, ST sebagai Pejabat Kepala Seksi Pembangunan pada Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sibolga Kota.

Selanjutnya, Ida Rosdiana Sihotang sebagai Kepala Sub Bidang Pembinaan Ketahanan Keluarga dan Perlindungan Anak pada Bidang Pemberdayaan Perempuan Badan KB dan Pemberdayaan Perempuan Kota Sibolga; Togos Nelson Lumban...
Tobing, SKM sebagai Kepala Seksi Alat Kesehatan dan Peralatan Kesehatan Rumah Tangga pada Bidang Farmasi dan Alat Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Sibolga; Reinhard Siahaan sebagai Pejabat Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban pada Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sibolga Kota dan Saulina Sinaga sebagai Kepala Sub Bagian Persidangan pada Bagian Risalah dan Persidangan Sekretariat DPRD Kota Sibolga.

Wakil Walikota Sibolga, H. Afifi Lubis, SH dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kota Sibolga mengatakan bahwa Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan merupakan salah satu upaya dalam rangka pembinaan, promosi, rotasi dan penyegaran terhadap Pegawai Negeri Sipil demi terciptanya optimalisasi pelayanan tugas Kepemerintahan dan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Hal yang terpenting dari Pelantikan ini, antara lain untuk dapat memotivasi para PNS agar bekerja lebih bersemangat serta bersungguh-sungguh, sehingga tugas, tanggung jawab dan kewenangan yang diembankan kepadanya dapat terlaksana dengan baik sesuai petunjuk yang sudah diatur dalam uraian tugas atau job description yang telah ada serta suatu kepercayaan atau amanah dari Pimpinan sehingga pada akhirnya dapat memberikan pelayanan yang prima dan nuansa baru kepada masyarakat,” ucap Drs. Dahwir Nasution

Lebih jauh Drs. Dahwir Nasution juga meminta para Pejabat yang dilantik agar dapat menjabarkan tugas pokok dalam bentuk rincian kegiatan yang menunjang tugas-tugas unit kerjanya. ”Para Pejabat disamping menguasai tugas-tugas teknik, tentunya harus pula menguasai suatu bidang pekerjaan yang menjadi kewenangannya,” tegas Dahwir Nasution sembari mengharapkan agar para pejabat yang dilantik harus pula dapat memanej para staf di Lingkungan Unit Kerja masing-masing secara professional dan dengan dedikasi yang tinggi sesuai rencana dan target yang telah ditentukan.

Menyangkut masih adanya Pejabat yang kurang berkompeten dalam melaksanakan tugasnya dan kemungkinan masih adanya pejabat yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam kancah dunia perpolitikan, Sekretaris Daerah Kota Sibolga mengakatan “Keadaan seperti ini tidak boleh dibiarkan, karena konsekwensinya akan berdampak terhadap peningkatan kinerja aparatur dan menimbulkan opini dan preseden buruk kepada masyarakat,” pungkas Sekda

Turut Hadir Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Sibolga, Marhala Manik, S.Sos (sebagai saksi), Inspektur Inspektorat Kota Sibolga, Drs. H. Mas’ud Nasution (sebagai saksi), Pimpinan SKPD se-Kota Sibolga, Para Rohaniawan dan para Undangan Lainnya.(dib)

1 komentar:

Zulfahri mengatakan...

Selamat ya..semoga amanah yang diperoleh dapat diemban dengan baik.

Posting Komentar

Berita Sibolga