2/02/2009

Wakil Walikota Serahkan Drum Band Kepada MAN Sibolga

Sibolga, (2/2)

Sebagai bentuk apresiasi dan keseriusan yang begitu tinggi terhadap kemajuan dunia kependidikan dan peningkatan taraf ilmu pengetahuan dan keterampilan sumber daya manusia generasi muda para pelajar di Kota Sibolga. Pemerintah Kota Sibolga dalam hal ini Wakil Walikota Sibolga, H. Afifi Lubis, SH lagi-lagi menyerahkan bantuan seperangkat alat drum band yang kali ini diserahkan kepada Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sibolga. Penyerahan Bantuan dilaksanakan usai pelaksanaan Upacara Apel Pagi di Lapangan Upacara MAN Sibolga, Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Senin (2/2).

Bantuan yang terdiri dari berbagai jenis alat-alat Drum Band tersebut kali ini secara simbolis diterima oleh 5 orang perwakilan siswa-siswi MAN Sibolga yakni atas nama...
Hariati Melinda Siswi Kelas X-1, Anggi Afif Siswa Kelas X-2, Mhd. Nazaruddin Siswa Kelas X-1, Frans Rizki Siswa Kelas XI IPA 1, Idul Alkair Siswa Kelas XI IPA 1.

Wakil Walikota Sibolga dalam sambutannya mengatakan bahwa seperangkat alat drum band yang diberikan tersebut merupakan wujud perhatian Pemerintah terhadap dunia kependidikan dan dalam usaha mengembangkan bakat dan keterampilan para siswa-siswi dengan memenuhi kebutuhan alat-alat yang dibutuhkan untuk kegiatan ekstrakulikuler yang dilaksanakan. ”Ini senantiasa tetap menjadi perhatian pemerintah,“ kata Wakil Walikota dihadapan ratusan siswa-siswi dan para guru yang hadir dalam upacara yang dilaksanakan di Senin pagi itu.

H. Afifi Lubis berharap agar seperangkat alat drum band tersebut kiranya dapat dimanfaatkan, dijaga dan dipelihara dengan baik dan dijadikan sebagai pemicu semangat dan dalam rangka promosi sekolah bahwa sekolah MAN Sibolga tidak kalah dengan Madrasah atau Sekolah lainnya yang ada khususnya di Wilayah Kota Sibolga.” Jadikan MAN Sibolga ini memiliki tim drum band yang membanggakan,” kata H. Afifi Lubis, SH sembari menantang tim Drum Band MAN Sibolga untuk menunjukkan penampilan atraksi terbaik mereka pada Lomba Drum Band yang akan dilaksanakan di Tahun 2009 ini juga nantinya.

Selain itu, Wakil Walikota Sibolga dalam kesempatan itu juga memberi tips-tips jitu untuk memberi motivasi lebih kepada para siswa-siswi dalam meraih sukses. Tips-tips tersebut diakuinya sebagai beberapa langkah terbaik yang dia anjurkan dihadapan para peserta apel pagi. Tips itu berbunyi : tuntutlah ilmu dengan baik, bekerja keras dan belajar dari orang sukses yang dengan tidak melawan orang tua dan gurunya. ”Jangan pernah jadi anak durhaka, jangan melawan orang tua dan kalian harus tetap taat dan patuh terhadap orang tua dan guru-guru kalian,” kata H. Afifi Lubis seraya menghimbau para siswa-siswi untuk saling menjaga kekompakan, saling mencintai dan menghormati.

Kepala Sekolah MAN Sibolga, Sondang, S.Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Sibolga khususnya Wakil Walikota Sibolga, H. Afifi Lubis, SH yang telah berkenan hadir menjadi Pembina Upacara, memperhatikan kemajuan pendidikan dan memberi semangat, arahan, motivasi dan bantuan kepada mereka. “Kami atas nama MAN Sibolga mengucapkan terima kasih atas bantuan drum band yang telah diberikan, kami tidak menyangka bahwa kami diperhatikan”. kata Sondang sembari bermohon bantuan Rumah Pustaka dari Pemerintah.

Turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan Kota Sibolga, Drs. Rustam Manalu, Kabid Sarana dan Prasarana Disdik Kota Sibolga K Gultom, Kasi Tenaga Kependidikan Disdik Kota Sibolga Isran Sihite, Kasi Pengadaan Sarana Dinas Pendidikan Kota Sibolga, L. Tinambunan dan para rombongan lainnya.(dib)

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Sibolga