3/17/2009

DPD KNPI Sibolga Adakan Sosialisasi Pemilu Untuk Pemilih Pemula

Sibolga, (Ogek Dedy)

Adanya rasa tanggungjawab atas kesuksesan pelaksanaan pemilu april 2009. Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kota Sibolga, Adakan sosialisasi pemilu untuk pemilih pemula di Aula Topaz Hotel WI Sibolga (14/3) kemarin.

Sosialisasi pemilu yang diselenggarakan oleh Pengurus baru terpilih Dewan Pengurus Daerah KNPI kota Sibolga, bertujuan untuk memberikan pengetahuan pada para pemuda/i yang saat ini masih berstatus pelajar dan keikut sertaan memilih 2009 adalah yang untuk pertama kalinya.

Menurut Ketua DPD KNPI Kota Sibolga, Hendra Syahputra, saat membuka acara Sosiaisasi mengharapkan agar para pelajar yang ikut sosialisasi agar benar-benar memanfaatkan acara ini dengan baik, sehingga...
saat pelaksanaan pemilu nanti, tidak salah lagi .

“Acara sosialisasi ini, juga mengharapkan kepada seluruh pemuda yang ada di Kota Sibolga agar mewujudkan pemilu damai pada 9 april 2009 mendatang, walaupun berbeda pilihan, namun tetap mengedepankan rasa persatuan dan kebersamaan” katanya.

Turut hadir pada saat pembukaan Sosialisasi ini, Ketua KPUD Kota Sibolga Nazran, SE Panwaslu Kota Sibolga, unsur Muspida Kota Sibolga, para peserta yang berasal dari seluruh siswa-siswi SMA se-kota Sibolga, para pengurus KNPI Kota Sibolga, dan undangan lainnya.

Sementara itu, Anggota KPUD kota Sibolga Bidang Sosialisasi, Monang Sihombing dalam paparannya mengatakan bahwa saat pelaksanaan pemilu 9 April nanti, di bilik suara hanya disediakan ball point saja (pulpen), sehingga untuk penandaan cara coblos bisa saja merusak surat suara.

“ Dengan tanda centang satu kali atau lebih, atau tanda silang satu kali atau lebih, atau tanda centang tidak sempurna, namun sudut nya jelas, dianggap syah dalam penghitungan suara nanti, namun jika tanda centang di luar kotak nama calon, maka hal ini akan dianggap tidak syah” ujarnya. (dib)

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Sibolga