3/31/2009

Kepala KPDA Kota Sibolga Tutup Berbagai Lomba

Sibolga, (Ogek Dedy)

Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Sibolga (KPDA) Kota Sibolga, Kurniawan Kantinoko, AP, M.Si menutup rangkaian kegiatan Lomba yang telah dilaksanakan sejak tanggal 26 s/d 31 Maret 2009 di Halaman Kantor KPDA Kota Sibolga, Jl S Parman No.31 Sibolga, Selasa (31/3).

Kurniawan dalam sambutannya mengucapkan selamat bagi para juara di tiap-tiap cabang yang diperlombakan. Kurniawan dalam kesempatan itu berpesan agar para juara tidak cepat berpuas diri dan menghimbau untuk terus berlatih khususnya Juara I di tiap-tiap cabang lomba yang akan di...
utus Kota Sibolga mengikuti perlombaan serupa di tingkat Propinsi Sumatera Utara.

”Yang namanya lomba, pasti ada yang kalah dan ada yang menang, bagi para juara jangan cepat berbangga diri teruslah berlatih karena khususnya bagi Juara I pada tiap-tiap lomba akan diutus dari Kota Sibolga untuk mengikuti lomba yang sama di tingkat Propinsi Sumatera Utara bahkan bila juara lagi akan diutus ke Tingkat Nasional,”ujar Kurniawan seraya menyemangati para peserta yang kalah untuk tidak berkecil hati

Rangkaian Kegiatan Lomba yang telah dilaksanakan yang terdiri dari Lomba Bercerita tingkat SD sederajat Putra/I se Kota Sibolga pada tanggal 26 s/d 27 Maret 2009, Lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), PAUD/BKB Kemas Putra/I se-Kota Sibolga pada tanggal 28 Maret 2009 dan Lomba Bercerita tingkat SLTP sederajat Putra/I se-Kota Sibolga pada tanggal 31 Maret 2009 tersebut telah melahirkan berbagai pemenang.

Adapun pemenang Lomba bercerita tingkat SD sederajat Putra se-Kota Sibolga, Juara I atas nama Arif Teguh Wangi dari SD Swasta Tri Ratna Sibolga, Judul Cerita Legenda Danau Toba, Total Nilai 233. Juara II atas nama Halomoan Taufani Tanjung dari SD Sw. Nurul Falah Sibolga Total Nilai 224, Juara III atas nama Novan Trianda Matondang dari SDN 084094 Sibolga, Judul Cerita Patung Sigale-Gale, Total Nilai 212 dan Juara Harapan I atas nama Adnan Akbar dari SDN 081232, Judul Cerita Legenda Tuan Sormaliat, Total Nilai 210.

Sedangkan Lomba bercerita tingkat SD sederajat Putri se-Kota Sibolga, Juara I atas nama Dinda Agnedia Sinaga dari SD Sw. Tri Ratna Sibolga, Judul Cerita Bawang Putih Bawang Merah, Total Nilai 241, Juara II atas nama Syarifah Aisyah Chaniago dari SDN 081225 Sibolga, Judul Cerita Legenda Danau Toba, Total Nilai 233, Juara III atas nama Sarah Hutagalung dari SDN 081226 Sibolga, Judul Cerita Asal Mula Selat Bali, Total Nilai 221, Juara Harapan I atas nama Eka Noviyanti dari SDN 084087 Sibolga, Judul Cerita Nyai Ratu Kidul Total Nilai 217.

Selanjutnya, Lomba Bercerita Tingkat SLTP sederajat Putra se-Kota Sibolga dimenangkan oleh Juara I atas nama Faisan Sarumaha dari SMPN 6 Sibolga, Judul Cerita Si Losung dan Sipinggan, Total Nilai 238, Juara II atas nama Zahrul Ajamik Hutabarat dari SMPN 4 Sibolga, Judul Cerita Kisah Pohon Enau, Total Nilai 236, Juara III atasn nama Robert Limanto dari SMP Sw Tri Ratna Sibolga, Judul Cerita Tidak Tahu Diri, Total Nilai 235 dan Juara Harapan I atas nama Christian Simanjuntak dari SMP Sw. Fatima Sibolga, Judul Cerita Buaya Yang Tak Tahu Diri.

Sedangkan Lomba Bercerita tingkat SLTP sederajat Putri se-Kota Sibolga dimenangkan oleh Juara I atas nama Widya Eka Sandri dari SMPN 3 Sibolga, Judul Cerita Legenda Putri Runduk, Total Nilai 255, Juara II atas nama Ronida dari SMPN 6 Sibolga, Judul Ceita Asal Mula Selat Bali, Total Nilai 242, Juara III atas nama Anna Lestari Situmorang dari SMPN 4 Sibolga, Judul Cerita Batu Gantung, Total Nilai 238 dan Juara Harapan I direbut oleh Anggraini Kartini J. dari SMP Sw. Tri Ratna Sibolga, Judul Cerita Gadis Durhaka, Total Nilai 235.

Untuk Lomba Mewarnai Tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kota Sibolga, Dewan Juri yang terdiri dari personil Dinas Pendidikan Kota Sibolga dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kota Sibolga menetapkan Juara I atas nama Wahyu Sayhputra dari TK Al-Ihsan Sibolga, Total Nilai 263, Juara II atas nama Ilham Efendi Gultom dari TK Aisyiyah Bustanul Athfal Jl. Damai Sibolga, Total Nilai 243, Juara III atas nama Leonardo dari TK Tri Ratna Sibolga, Total Nilai 242 dan Jauara Harapan I atas nama M. Arif Fakhrozi dari TK. Aisyiyah Bustanul Athfal Jl. Tenggiri Sibolga, Total Nilai 237.

Sedangkan Lomba Mewarnai Tingkat TK Putri se-Kota Sibolga dimenangkan oleh, Juara I atas nama Mutia Khairunnisa dari TK Aisyiyah Bustahul Athfal Jl. Tenggiri Sibolga, Total Nilai 258, Juara II atas nama Zuraini Sembiring dari TK Aisyiyah Bustahul Athfal Jl. SM Raja Sibolga total nilai 257, Juara III atas nama Angelica Sitinjak dari TK Negeri Pembina Sibolga, Total Nilai 254 dan Juara Harapan I atas nama Agnes Jane Tobing dari TK Maria Mutiara Sibolga, Total Nilai 249.

Selain itu Lomba Mewarnai Tingkat PAUD/BKB Kemas Putra/I juga dilaksanakan oleh KPDA Kota Sibolga dan telah melahirkan para juara-juara, untuk Lomba Mewarnai Tingkat PAUD/BKB Kemas Putra, sebagai Juara I atas nama Crismanto Marbun dari BKB Kemas Nangka Kelurahan Hutabarangan, Total Nilai 240, Juara II atas nama Indra Gunawan Tanjung dari BKB Kemas Perdana Kelurahan Pancuran Dewa, Total Nilai 219, Juara III atas nama Dimaz Sitompul dari PAUD Tunas Bangsa Kelurahan Huta Tonga-Tonga, Total Nilai 218, dan Juara Harapan I atas nama Edward utagalung dari PAUD Kembang Sakura Kelurahan Simare-Mare.

Untuk Lomba Mewarnai Tingkat PAUD/BKB Kemas Putri dimenangkan oleh Juara I atas nama Yepis Halawa dari BKB Kemas Kenanga Kelurahan Angin Nauli, Total Nilai 215, Juara II atas nama Saniangro Nababan dari PAU Tunas Bangsa Kelurahan Huta Tonga-Tonga, Total Nilai 213, Juara III atas nama Pransiska Imel Simanjuntak dari PAUD Kembang Sakura Kelurahan Simare-mare dan Juara Harapan I atas nama Apriani Pakualam dari BKB Kemas Mawar Kelurahan Aek Parombunan dengan Total Nilai 210.

Dalam Kesempatan yang sama Kurniawan menghimbau seluruh warga Kota Sibolga khususnya seluruh peserta yang telah mengikuti rangkaian kegiatan lomba untuk terus menimba ilmu yang salah satunya adalah dengan membaca. Kurniawan menawarkan kepada masyarakat Kota Sibolga khususnya seluruh peserta yang telah mengikuti rangkaian kegiatan lomba untuk menjadi Anggota Perpustakaan KPDA Kota Sibolga.

“Bagi yang belum mendaftar sebagai anggota Perpustakaan agar mendaftarkan dirinya untuk menikmati fasilitas perpustakaan berupa fasilitas Internet dan berbagai Bahan Pustaka yang telah disediakan, buku adalah jendela dunia, dengan membaca kita semakin dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan khususnya di era globalisasi yang penuh dengan kompetisi, hanya orang yang memiliki wawasan dan pengetahuanlah yang bisa survive dalam menghadapi roda kehidupan,” pungkas Kurniawan yang mengaku bahwa hingga kondisi terakhir Warga Kota Sibolga yang terdaftar sebagai anggota Perpustakaan berjumlah 2022 orang.

Namun Begitu, Kurniawan menyadari bahwa masih banyak kelemahan yang belum maksimal baik dari segi kualitas Bahan Pustaka maupun Pelayanan yang diberikan. Oleh Karena itu, Kurniawan berharap semoga Pemerintah Kota Sibolga dapat terus mendukung segala program KPDA Kota Sibolga dalam rangka meningkatkan kualitas Sumaber Daya Manusia (SDM) masyarakat Kota Sibolga.(dib)

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Sibolga