3/31/2009

Sibolga Akan Jadi Pusat Bisnis di Pantai Barat Sumut

Sibolga, (Ogek Dedy)

Juru kampanye nasional (Jurkamnas) partai Golkar pusat, Syarfi Hutauruk mengatakan, Kota Sibolga ke depan akan menjadi pusat bisnis di wilayah pantai barat propinsi Sumatera Utara (Sumut), jika partai Golkar kembali meraih kemenangan dalam pemilu 9 April 2009 mendatang.

“Hal itu akan menjadi pekerjaan rumah (PR) yang harus diperjuangkan oleh wakil kita yang nantinya duduk di DPRD Sibolga, DPRD Sumut dan DPR RI dari partai Golkar, sebab partai Golkar selalu membawa perubahan ke arah yang lebih baik,” ungkap Syarfi Hutauruk dalam orasi politiknya dihadapan puluhan ribu massa yang memadati kampanye partai Golkar Sibolga, Selasa (31/3)

Selain itu,...
katanya, partai Golkar dalam peranannya juga telah ikut memperjuangkan peningkatan mutu pendidikan di Indonesia, salah satunya telah merealisasikan pemberian insentif kepada para tenaga didik di luar gaji pokok yang dananya ditampung melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).
“Secara khusus di Sibolga, partai Golkar juga telah berhasil merealisasikan peningkatan mutu pelayanan kesehatan bagi segenap lapisan masyarakat. Buktinya, warga telah dibebaskan untuk berobat secara gratis di puskesmas. Demikian pula dengan terealisasinya perda inisiatif DPRD Sibolga tentang, Kesehatan Ibu, Bayi Baru Lahir dan Anak Balita (KIBBLA),” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan jurkamnas lainnya yang juga caleg DPR RI, Chairuman Harahap dan Lamhot Sinaga dan Zulfida Rangkuti yang mengatakan, untuk menjadikan Sibolga sebagai pusat bisnis di wilayah pantai barat Sumut, sangat diperlukan sinergi pembangunan di seluruh daerah hinterland-nya, sehingga akses bisnis ke daerah itu menjadi terbuka.

“Sibolga paling berpotensi dikembangkan menjadi pusat bisnis dengan dukungan sarana pelabuhan yang dimilikinya dapat dibangun menjadi pelabuhan bertaraf internasional, sehingga dapat mengakomodir seluruh hasil komoditas yang berkualitas ekspor untuk diekspor langsung ke luar negeri melalui pelabuhan ini, itulah nanti yang menjadi salah satu tugas kami untuk memperjuangkannya kalau kami terpilih menjadi anggota DPR,” papar Chairuman.

Kampanye yang dihadiri caleg tingkat I Sumut, Syukran J Tandjung, Mukhtar Aritonang dan seluruh caleg partai Golkar di antaranya, Syarfil Sofyan Pasaribu, Jamil Zeb Tumori, Syuryanti Sidabutar, Riswan Chaniago, Azwir Pardede, Riris Hotmauli Malau, F Halomoan Simatupang, Sudarsono, Suratni Batubara, Jahrul Sihotang, Jetha P Lumban Batu dan Hendra GM Silitonga dari dapem Sibolga II. Dan para caleg dari dapem Sibolga I di antaranya, Syahlul U Situmeang, Banida Luas Roha Panggabean, Chairul Artati Sitanggang, Muchtar Darmono S Nababan, R Partumpuan Nababan, Friska Meiria Simanjuntak, Djfanawar Tanjung, Lazmi Kartika dan Parlindungan Hutabarat, serta puluhan ribu massa partai Golkar tersebut berlangsung sukses dan tertib.

Kampanye itu juga ditandai show af force (konvoi-red) keliling kota Sibolga dari lokasi kampanye keluar dari jalan Sibolga Baru, kemudian menyusuri jalan SM Raja hingga ke kelurahan Aek Muara Pinang tembus ke Jalan Suprapto terus ke Simaremare dan berakhir di depan sekretariat partai Golkar Sibolga di Jalan SM Raja.(dib)

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Sibolga