4/05/2009

3 PAW Anggota DPRD Sibolga Dilantik Senin Depan

Sibolga, (Ogek Dedy)

Sekretaris DPRD Sibolga, Junifati Ziliwu mengatakan, pelantikan 3 orang Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Sibolga dijadwalkan akan digelar pada Senin (6/4) mendatang.

Ketiga anggota DPRD Sibolga itu di antaranya, Elly Nurcahaya Situmorang menggantikan Bismar Panjaitan (Partai Golkar), Aidil Pazri Pohan menggantikan Arifin Azwar Tampubolon (Partai Demokrat) dan Fahri Simatupang menggantikan Binner Siahaan (PDIP).

“Jadwal pelantikan itu diambil berdasarkan hasil musyawarah Panitia Musyawarah (Panmus) DPRD Sibolga untuk menindaklanjuti terbitnya SK Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) beberapa waktu lalu. Pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini akan dilakukan Ketua DPRD Sibolga, Syahlul Umur Situmeang,” ungkap Junifati kepada wartawandi ruang kerjanya, Jumat (3/4).

Disebutkan, 2 orang PAW anggota DPRD Sibolga yang dilantik itu merupakan...
hasil Pemilu 2004 lalu dari daerah pemilihan (dapem) Sibolga I, sedangkan 1 orang lagi berasal dari Dapem II Sibolga.

Selain itu, dalam waktu dekat ini juga akan menyusul pelantikan 1 orang PAW anggota DPRD Sibolga atas nama Manunggang Panggabean mengantikan Hendri P Tampubolon dari Partai Damai Sejahtera (PDS). ”SK Gubsu telah kita terima, namun Panmus DPRD Sibolga hingga kini belum memutuskan kapan jadwal pelantikannya,”tukasnya.

Dia juga menjelaskan, sebelumnya, selama periode 2004-2009, DPRD Sibolga telah melaksanakan proses PAW anggota dewan sebanyak 3 orang diakibatkan meninggal dunia di antaranya, Syahridal Eric Pasaribu digantikan Jamil Zeb Tumori (Partai Golkar), Mursan Pohan digantikan Amir Hamzah Lumbantobing (PKPB), dan Maruli Simamora digantikan Jimmi RS Hutajulu (PPDI).(dib)

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Sibolga