4/06/2009

Lakalantas Tugu Selamat Datang, 2 Tewas dan 1 Kritis

Sibolga, (Ogek Dedy)

Jalan SM Raja Sibolga – Tapteng kembali menelan korban, Sabtu (4/4) malam, Dua pengendara sepeda motor Ninja dan Jupiter tewas ditempat setelah kendaraannya laga kambing di Km 4 – 5 dekat tugu selamat datang di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng). Sementara satu orang lainnya hingga kemarin masih kritis (belum sadarkan diri) dan sedang menjalami perawatan di RSU FL Tobing, Sibolga.

Informasi yang dihimpun Ogek Dedy dilapangan, pada malam itu kedua sepeda motor (septor) melaju dengan kecapatan tinggi dari arah berlawanan. Septor Ninja yang dikendarai korban Ceng Ho (30), warga Santeong, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga dengan temannya Hendra (28), warga Santeong, yang sampai sekarang masih belum sadar (kritis) diri di RSU Sibolga datang dari arah Pandan menuju Sibolga.

Sedangkan...
septor Jupiter yang dikendarai sendiri oleh korban Chandra Panggabean (22), warga Murai, Kelurahan, Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga melaju dari arah Sibolga menuju Pandan.

Saat itu, korban Chandra yang melaju sangat cepat mencoba melewati sebuah sepeda motor dari sisi sebelah kanan jalan. Namun, tiba – tiba saja, septor Ninja yang dikemudikan korban Ceng Ho yang melaju dari jalur kanan muncul dengan kecepatan tinggi. Tabrakan pun tak dapat dielakkan, ketiganya langsung tersungkur berdarah di jalan dan septor keduanya mengelami kerusakan cukup parah sampai setang kemudi dan roda kenderaan kedua septor patah.

Setelah kejadian, warga langsung berbondong – bondong ke lokasi TKP lalu menghubungi petugas kepolisian lalu lintas dari Polres Tapteng. Dan tidak lama kemudian, para korban dievakuasi dengan mobil ambulance ke RSUD Pandan untuk menjalani perawatan intensif.

Namun naas, Ceng Ho dan Chandra tidak bisa bertahan dan meninggal dunia pada malam itu juga di Rumah Sakit tersebut. Sedangkan Hendra (28), warga Santeong, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga masih mendapatkan perawatan intensif.

Kapolres Tapteng, AKBP Reynhard SP Silitonga melalui Kasat Lantas, AKP Indra Warman didampingi Aiptu Taya dan Briptu Alex Nababan membenarkan adanya peristiwa laka lantas yang merenggut jiwa dua orang pengendara sepeda motor di Jalan SM Raja tepatnya di Km 4 – 5, Tapteng.

“Akibat kejadian itu, kerugian material mencapai 7,5 juta rupiah dan dua orang meninggal dunia dan satu orang lagi masih mendapat perawatan intensif di Rumah sakit,”ujar Indra kepada wartawan diruangkerjanya, Minggu (5/4).

Sementara itu, salah seorang Ibu rumah tangga, T Br Siregar yang sedikit mengerti dengan fenomena alam (hal – hal mistis) mengatakan, tahun ini merupakan tahun panas khususnya bagi pengendara kenderaan.

Maka itu, Ia berharap kepada seluruh pengendara, agar berhati – hati dijalanan saat mengendarai kenderaan. “Korban di jalan raya akan terus berjatuhan. Terbukti, pada tahun ini saja jalan SM Raja satu – satunya jalan terpadat di wilayah Sibolga – Tapteng telah memakan korban beberapa orang,”tukasnya.(dib)

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Sibolga