4/23/2009

Wakil Walikota Serahkan Bantuan kepada 10 KK Korban Kebakaran

Sibolga, (Ogek Dedy)

Pasca tragedi Kebakaran di Jalan Mahoni Arah Laut, Kelurahan Pancuran Dewa, Kecamatan Sibolga Sambas yang menghanguskan 5 Pintu rumah yang dihuni oleh 7 Kepala Keluarga (KK) dan 2 rumah penduduk lainnya yang rusak parah sewaktu kebakaran pada tanggal 3 Maret 2009 lalu, banyak pihak yang peduli untuk membantu para Korban. Demikian halnya dengan Pemerintah Kota Sibolga (Pemko) Sibolga. Pemko Sibolga...
melalui Wakil Walikota Sibolga, H. Afifi Lubis, SH menyerahkan bantuan berupa uang tunai total Rp.11 Juta kepada para korban kebakaran di Aula Kantor Kepala Kelurahan Pancuran Dewa, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Kamis (23/4).

Bantuan diberikan masing-masing Rp.1 Juta kepada 9 KK atas nama Jonius Telaumbanua, Yuslin Lase, Tulo Hulu, Hakhadodo Lase, Haogo Telaumbaua, Aso Aro Hulu, Muliadi Lase, Ainun Simanjuntak dan Amir Faisal Tanjung, sedangkan khusus 1 KK atas nama Hanna Br. Siahaan selaku Pemilik Rumah yang total hangus terbakar menerima bantuan sebesar Rp.2 Juta.

H. Afifi Lubis, SH dalam sambutannya mengatakan bahwa walaupun Pemko Sibolga memiliki keterbatasan dalam hal dana, namun Pemko Sibolga tetap berupaya mewujudkan kepeduliannya terhadap para korban kebakaran.

”Walaupun kita tidak kaya seperti daerah-daerah lainnya, tapi kita tetap akan peduli dan memberikan tali kasih baik kepada para keluarga korban maupun pemilik rumah, jangan lihat dari uangnya, namun semoga bisa sedikit meringankan beban yang ibu-ibu dan bapak-bapak alami, lihatlah dari nilai persaudaraan yang baik,” ujar H. Afifi Lubis dihadapan para korban kebakaran sembari mengungkapkan bahwa membantu masyarakat merupakan prioritas Pemko Sibolga.

Lebih lanjut, H. Afifi Lubis mengajak para korban untuk mengambil hikmah, pelajaran dan pengalaman dari peristiwa kebakaran yang telah terjadi agar kejadian serupa tidak terulang kembali dan berharap para korban dapat menjadi warga yang lebih baik dan semakin cinta dengan Kota Sibolga.

”Kejadian pada tanggal 3 Maret yang lalu, menjadi pelajaran dan pengalaman bagi kita untuk lebih waspada dan hati-hati agar tidak terjadi kebakaran seperti kejadian yang lalu, selain itu, ingatlah bahwa begitu terjadi peristiwa kebakaran, terlihat adanya perhatian dari saudara-saudara kita untuk membantu, oleh karenanya, dari kejadian ini ada 2 hikmah penting yang dapat diperoleh dan itu tentu tidak bisa dinilai dengan uang melainkan hanya dapat dinilai melalui mata batin kita.” ujar H. Afifi Lubis

Perwakilan pada korban, Yuslin Lase mengucapkan terima kasih kepada Pemko Sibolga dan semua pihak yang telah membantu meringankan beban penderitaan yang telah mereka alami.” Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan, kami tidak dapat membalas dengan tenaga atas segala bantuan yang telah diberikan kepada kami, hanya do’a lah yang dapat kami berikan. Semoga dimasa yang akan datang roda Pemerintahan Kota Sibolga berjalan semakin lebih baik,” ungkap Lase mengakhiri.

Kepala Kelurahan Pancuran Dewa, Hermanto Hutagalung, SE dalam laporannya menyampaikan bahwa Pihak Kelurahan telah berbuat demi membantu para korban kebakaran.”Pasca kejadian kebakaran, kami telah mendirikan tenda umum dan dapur umum yang diketuai oleh Hj. Yasmurni Jambak, memeriksakan kesehatan para korban ke Puskesmas Pelabuhan dan mengupayakan anak-anak korban kebakaran bersekolah kembali dengan mengadakan perlengkapan sekolah berupa buku dan seragam sekolah,” ungkap Hermanto.

Acara Penyerahan Bantuan kepada para Korban Kebakaran turut dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Sibolga, Drs. Sofyan, Kapolsek Sibolga Sambas, AKP Sutrisno, Camat Sibolga Sambas, Maeda Soetopo, S.STP, Lurah Pancuran Dewa, Hermanto Hutagalung, SE, pada Muspika Kecamatan Sibolga Sambas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan para undangan lainnya.(dib)

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Sibolga