5/12/2009

Jembatan Timbang di Sibolga akan Di Resmikan

Sibolga, (Ogek Dedy)

Dalam rangka mendongkrak Pendapatan Asli Daerah sembari meminimalisir jumlah kerusakan sarana transportasi, Pemko Sibolga akan secepatnya meresmikan Pemakaian Jembatan Timbang setelah melalui sesi uji coba yang dilaksanakan selama 30 hari.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Komunikasi dan Informatika Kota Sibolga, Basar M. Sibarani disela-sela pelaksanaan uji coba jembatan timbang (11/5) di jalan Thamrin Kota Sibolga mengatakan bahwa Uji coba berjalan dengan lancar tanpa mengalami kendala.

”Kita lakukan uji coba jembatan timbang ini selama 30 hari atau sebulan ini. Sebab...
baru pertama kalinya ada di Kota Sibolga. Dan jembatan timbang ini adalah sebagai alat ukur untuk kendaraan - kendaraan khususnya truk yang keluar masuk di Kota Sibolga. Jadi, semua truk yang masuk dan keluar di kota Sibolga kita arahkan melalui anggota dishub agar masuk ke Jalan Thamrin, untuk dilakukan penimbangan,” katanya.

Selain itu, Basar M. Sibarani pun mengaku bahwa mereka juga meminta bantuan dari pihak Kepolisisan guna membantu tugas mereka dalam rangka proses pengamanan.

Karena selain Jalan Thamrin, lanjutnya, ada beberapa jalan yang dipergunakan oleh pengemudi truk untuk masuk ke pelabuhan Sibolga, yang mengakibatkan banyaknya jadi rusak akibat kelebihan tonase.

”Setelah selesai masa uji coba dalam satu bulan ini, kita akan berusaha secepatnya untuk meresmikan pemakaiannya, karena ini diharapkan sebagai salah satu pendapatan Asli daerah Sibolga ini,”jelasnya.

Menurutnya, sosialisasi tentang pemakaian jembatan timbang ini sudah dilakukan jauh - jauh hari, sehingga para pengemudi dan masyarakat Sibolga bisa tahu dengan adanya jembatan timbang tersebut.

”Kami menghimbau kepada para pengemudi truk yang akan masuk dan keluar Kota Sibolga untuk masuk melalui jalan Thamrin agar dilakukan penimbangan terhadap tonase kendaraannya,” tukasnya (dib)

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Sibolga