5/28/2009

Wakil Walikota Sibolga Buka Pencanangan “BNI Go Green”

Sibolga, (Ogek Dedy)

Wakil Walikota Sibolga, H. Afifi Lubis, SH membuka secara resmi kegiatan pencanangan program “BNI Go Green” yang dilaksanakan oleh Bank BNI Cabang Sibolga bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga di Jalan S Parman Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Kamis (28/5).

Pembukaan pelaksanaan kegiatan tersebut secara simbolis ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Walikota Sibolga dan didampingi oleh unsur Muspida Plus Kota Sibolga serta penyerahan 500 batang pohon jenis mahoni yang diantaranya diterima oleh Camat Sibolga Sambas, Maeda Soetopo, S.SSTP dan Camat Sibolga Selatan, Zulkifli, SIP.

H. Afifi Lubis dalam sambutannya mengatakan bahwa dinamika kehidupan global saat ini...
sudah cukup mengkhawatirkan dan memerlukan upaya-upaya terpadu dan riil untuk mencegah kerusakan yang lebih parah terhadap kelestarian kehidupan manusia. 

“Kerusakan lingkungan habitat manusia, berkurangnya jumlah hutan pada skala yang besar, peningkatan polusi terhadap air, udara dan tanah serta peningkatan suhu udara diseluruh dunia dan timbulnya jenis-jenis penyakit baru yang sebelumnya tidak pernah terdeteksi, telah semakin membahayakan dan mengkhawatirkan,” jelasnya.

Menurutnya, masyarakat Kota Sibolga sungguh beruntung dengan adanya program BNI Go Green ini. Sebab kegiatan penghijauan seperti ini dapat mengurangi dampak Pemanasan Global (Global Warming) di Kota Sibolga.

“Ini adalah bukti bahwa BNI turut mendukung program-program penghijauan lingkungan yang dilaksanakan oleh Pemerintah seperti menanam sejuta pohon Indonesia yang di-launching secara serempak akhir tahun lalu,”tukasnya

H. Afifi Lubis berharap kegiatan penghijauan sebagaimana yang dilakukan oleh BNI Cabang Sibolga tersebut dapat dijadikan momentum bagi badan-badan usaha lainnya untuk melakukan introspeksi diri untuk menggabungkan kegiatan bisnis dengan kegiatan sosial perseroan (Corporate Social Responsibility/CSR) sehingga lingkungan tidak hanya menjadi aktivitas eksploitasi bisnis semata.

“Kami berharap, langkah yang dilakukan BNI bisa diikuti oleh Bank-Bank lain untuk menghijaukan Kota Sibolga” tukasnya sekaligus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerjasama menjaga dan memelihara pohon-pohon yang telah ditanam sembari berharap masyarakat bisa lebih peduli, memiliki kesadaran dan menjadikan penghijauan sebagai budaya atau gaya hidup demi menghijaukan lingkungan, mempertahankan dan mengembalikan potensi air tawar untuk keberlanjutan kehidupan manusia yang akan datang.

Pimpinan BNI Cabang Sibolga dalam sambutannya mengatakan bahwa penanaman pohon ini sejalan dengan komitmen BNI untuk ikut aktif dalam program penghijauan. “BNI Go Green merupakan salah satu program BNI untuk turut berpartisipasi aktif dalam upaya penyelamatan bumi yang kita tempati ini dari akibat buruk pemanasan global,” ujarnya

Acara dilanjutkan dengan penanaman pohon disepanjang jalan Zainul Arifin Kelurahan Simare-Mare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga oleh Wakil Walikota Sibolga, H. Afifi Lubis, SH, Unsur Muspida Plus Kota Sibolga, Pimpinan Bank Indonesia, Pimpinan BNI Cabang Sibolga, TP PKK Kota Sibolga.(dib)

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Sibolga