7/02/2009

Puluhan Warga Tanam Pohon Di Parombunan

Sibolga, (Ogek Dedy)

Dalam rangka Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-6 Kota Sibolga, puluhan Warga Kelurahan Aek Parombunan melakukan aksi tanam 50 bibit pohon jenis melinjo dan mahoni yang secara simbolis penanamannya dilakukan oleh Wakil Walikota Sibolga, H. Afifi Lubis, SH di Jalan Sudirman (Dekat Rumah Potong Hewan), Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Selasa (30/6) sore kemarin.

Wakil Walikota Sibolga, H. Afifi Lubis mengaku sangat senang dan bangga serta menaruh apresiasi setinggi-tingginya terhadap kegiatan positif yang dilakukan para warga Kelurahan Aek Parombunan tersebut, “Mudah-mudahan...
kalaulah pohon ini tumbuh, semoga pohon yang kita tanam ini akan menjadi pohon peneduh yang baik dan menjadi salah satu pohon yang akan mencegah bencana longsor, banjir dan lain sebagainya,”harapnya

Meski demikian, Afifi Lubis berharap apa yang dilakukan warga ketika itu bukanlah sebuah kegiatan yang dilakukan hanya karena latah-latahan. “kita berharap apa yang kita lakukan sekarang ini tidak hanya latah-latahan, kita berharap ada hasil yang nanti kita peroleh dari kegiatan gotong royong seperti ini,”ujarnya.

Afifi Lubis mengingatkan agar pohon yang telah ditanam tersebut dijaga dan dirawat sebagaimana warga merawat dirinya sendiri sebab menurutnya pohon juga mahluk hidup ciptaan Tuhan yang pantas untuk dipelihara.

”Pohon yang kita tanam ini ketika kecil enak kali mematahkannya, namun kalau sudah besar sulit untuk dipatahkan, harus pakai kampak, ataupun gergaji baru bisa patah, ya ‘kan? makanya, ketika pohon ini masih kecil, mari kita rawat, kita pupuk, agar bisa hidup dan tumbuh besar dan sulit untuk mematah-matahkannya,” tuturnya sambil tersenyum sembari berharap Kelurahan Aek Parombunan ini bisa menjadi contoh yang baik untuk pengembangan kegiatan aktivitas gotong royong.

Sebelumnya, Kepala Kelurahan Aek Parombunan, Hermanto Harahap dalam laporan singkatnya berharap sembari mengajak masyarakatnya untuk memahami makna kegiatan gotong royong yang dilakukan saat itu agar terpupuklah rasa kebersamaan dan persaudaraan di tengah-tengah eratnya rasa kegotongroyongan yang warga terapkan di Kelurahan Aek Parombunan.

“Sebagaimana motto yang kita usung, marilah kita pupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan di Kelurahan kita ini,” himbaunya.

Turut Hadir, Kepala Dinas Kebersihan Penataan Ruang dan Pertamanan Kota Sibolga, Ir. Tumbur MT Harahap, Camat Sibolga Selatan, Zulkifli, S.IP, unsure Kepala Lingkungan se-Kelurahan Aek Parombunan beserta para undangan lainnya.(dib)

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Sibolga